Salam blogger. Setelah beberapa hari kemaren saya telah post tentang membuat link download dengan menggunakan Mediafire dan sekarang saya akan post tentang Membuat Link Download Dengan Hosting Sendiri.


Tahukah anda apa perbedaannya anda punya hosting sendiri dengan numpang hosting di penyedia hosting gratisan, seperti yang saya alami beberapa hari lalu. Saya sering mencari vidio, mp3 dll, namun ketika download susahnya minta ampun, karena ketika download saya diarahkan terlebih dahulu pada link iklan jadi tidak langsung menuju ke ke link downloadnya.

Nah jika anda mempunyai hosting sendiri itu lebih baik dan akan lebih mempermudah pengunjung anda dalam mendownload link-link download anda dengan mudah, karena langsung diarahkan pada file yang akan di downloadnya, apakan anda sudah tahu caranya? kalau belom selamat menyimak.

Ok,Kali ini saya akan bagi tips yang lebih spesifik lagi cara bikin link download yang nggak pake lama alias hots, syaratnya temen-temen harus punya domain sendiri.

  1. Pertama silahkan login ke cpanel, terus klik file manager.
  2. Di file manager klik HOME, lalu klik public_html.
  3. Di public_html, anda buat folder baru, misal "produk" dengan cara mengklik menu "create new folder" folder baru ini berfungsi untuk memasukan atau menampung file yang akan di upload untuk di download nanti.
  4. Di folder baru ini, silahkan upload file anda, terserah berapapun jumlahnya, yang penting capasitas mencukupi.

Coba di cek file yang tadi anda upload ke folder baru tadi, klik public-html, lalu klik folder yang tadi dibikin untuk melihat  file-file yang anda upload, ada tidak filenya… kalo ada berarti sukses.

Cara membuat linknya gampang banget, htt://namadomain.com/namafolder/nama file .nah saya harap postingan yang ini lebih mudah untuk anda pahami.

Selamat mencoba bila ada yang kurang mohon kritik dan sarannya.
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.