Duh indahnya mengenang masa lalu.. Masa lalu untuk dikenang, masa depan untuk dijalani...
Seindah apapun masa sekarang akan makin indah jika kita sering menoleh ke masa lalu..
Ada goresan suka dan duka, tawa dan sedih.. Semua nyampur cyinn!
                

Hai ladies, percaya ga sih kita banyak menyimpan kenangan terhadap film-film yang dulu kita tonton? Mungkin ada kisah nonton 'Tarzan X' ternyata dari belakang bapak kita ikut nonton atau kisah seru lainnya? Hemm eke ada lho, banyak pula! Penasaran apa penasaran? Lebih baik diintip atuh satu-satu, kali aja ada sejarah serupa walau beda filmnya.

'Dua Kekasih', waktu itsyu eke ama temen kecilku, sebutlah Mawar, jalan kaki ke bioskop Star Kebumen, nah disana liat kakak eke ama temennya di bioskop mau nonton 'Dua Kekasih'!
Eke ama Mawar ngedeketin ngarep diajak nonton tapi malah disuruh pulang, manyun dah! Mana film dah mau diputar, pintu bioskop nya dah dibuka, wah super ngiriiiiii!
Apa yang eke lakukan dengan Mawar? Percaya nggak percaya, kita bagaikan 2 tokoh film anak-anak yang 'lebay'.. Kita dari bioskop Star (sekitar jam 19.30) lari ngibrit ngos-ngosan pulang ke rumah, tujuannya cari duit gimana caranya agar bisa balik lagi ke Bioskop untuk nonton, harus malam ini (ala lagu Mayangsari)
Sampe rumah, eke minta duit ama nenek ama emak, dikumpulin pas Rp 400 !!! Dan si Mawarpun berhasil dapet duit Rp 400 !!
Aksi lari malam kembali kita lakukan (padahal jarak bioskop ke rumah sekitar 1,5 KM !!)
Bener deh! Ga pake acara ngaso or minum, kita ngebut lari balik ke bioskop dan, berhasil beli tiket dengan harga Rp 400 lalu masuk bioskop cencu film yang dibintangi Paramita Rusady, Doni Damara dan Ayu azhari ini sudah seperempat jalan wkakakaka gelap, celingukan, asal duduk dah!

Kenangan selanjutnya nonton dibioskop film esek-esek 'The Girl From Beijing' (judul lain : Whores From China).
Lagi jaman bokek deh, namanya murid dari strata 'bawah' cencu yes jatah jajan sangat limited edition alias cekak! Bisa jajan bakso di sekolah aja dah 'keajaiban' hkhkhkhk lolz  apalagi sampe punya sisa duit buat nonton!
Saking mupengnya pengen nonton pelem 'jorok' ini, eke dan temen eke si X (sebutlah gitu) putar otak!
Waktu nih film tayang di Kebumen harga karcisnya kalo ga 800 perak ya 900 perak!! Lupa asli, segitu2 deh nek!
Akhirnya si X lakukan hal super nekat, doi nyolong 1 lusin sendok baru di lemari emaknya trus malam itu dijual ke Mbok Mawar (sebutlah gitu), dijual laku Rp 1200 cuin! Pokoke akhirnya kita berdua bisa nonton 'The Girl From Beijing' deh, waktu itu kayaknya kok hot banget ya?

Doeloe kan jaman Video Betamax yang ukuran kaset segede batu bata yes! Nah tetangga eke punya tuh player video Betamax, dikomersilin, jadi doi rental video nya (1 film sekitar 400 perak) trus pada nonton deh ditarik harga per kepala 50 perak!
Buat yang gede di kampung2 pasti jaman itu ngalamin dah!
Soal nonton video bayar 50 perak metode jam tayang sehari 2x : siang dan malam!
Kalo pas film ada adegan ho-oh ho-oh oh yesss ohhh no, para ortu yang ikut nonton pada tereak2 : "eh mereeeeem! Matane ditutup ya!"
Film yang diputar beraneka ragam dan seru2 ada film suzanna, aliens, terminator, selamat tinggal Jeanette, ultraman dan sejenisnya, pokoknya film yang lagi happening pasti disetel karena si empu pemilik 'home cineplex' ini suka ngasih rekues ke penonton!
Rating tertinggi permintaan film2 suzzana atau warkop DKI !
Efek kecanduan nonton di 'Home Cineplex' akhirnya aku dibeliin sendiri player video betamax nya lho nek!




                                              
video betamax eike

Nah kalo ngebahas Layar Tancep alias Misbar, kenangan eke langsung terfikir 2 film yaitu 'LUPUS topi topi centil' ama 'Bunga Desa' nya Rhoma Irama - Ida Iasha!
Pas eke nonton 'Lupus' di alun-alun kebumen, pas lagi nonton asik-asik mendadak hujan, jelas pada bubar bowk, langsung ngibrit pulang deh!
Nah kalo film 'Bunga Desa' kayaknya acara agustusan, di alun-alun ada layar tancep. Kenapa yes dari sekian banyak film-film Rhoma Irama, eke paling suka film 'Bunga Desa'?
Rhoma dan Ida Iasha chemistry nya kuat banget trus jalan ceritanya bagus! Tak terasa nonton ini film sampai kelar duduk ngelosor di rerumputan alun-alun...

Segini doeloe yes, sebenernya masih banyak film-film yang menorehkan memori lho galz!
*sumber foto google*

Salam Kenangan

- Syahrintul69 -
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.