Menonton Passengers ini bingung yes mau bilang ini drama romantis berbalut scific atau scific berbalut drama romantis yes? Eke agak terkecoh deh, pas liat trailernya di Commuter Line, eke fikir mendebarkan scific thriller di pesawat angkasa luar eh pas ditonton ketipu ternyata drama romantis cuma setting di pesawat maha mewah yang sedang melakukan perjalanan ke planet baru Homestead II.
Yakinlah.. Bagi pecinta Jennifer Lawrence, akan terpuaskan karena doi super centes dan sensual tampil sepanjang film, dan....
Yakinlah kalo yey pecinta si ganteng Chris Pratt bakal puas banget liatin tubuh atletisnya (ada scene bugil pas mandi bo) dan ketampanan yang paripurna!
Dan... Percayalah kalo yey lekong sekong akan betah melototin ragawi Chris Pratt, dan... Jika yey lesbong tulen bakal mendapat injeksi vitamin melihat kesegaran tubuh Jennifer Lawrence!
                 

     Passengers tentang suatu perjuangan melawan kesepian dari mas Jim (Pratt) dan ceu Aurora Lane (Lawrence) yang terbangun dari hibernasi tabung tidur saat pesawat mewah Avalon dalam perjalanan ke planet Homestead II, akhirnya Jim dan Aurora hidup berdua di pesawat itu, hepi-hepi dengan fasilitas kemewahan yang ada. Masalah timbul saat pesawat maha mewah itu ada kerusakan dan mereka berdua kudu berjuang menyelamatkan diri termasuk menyelamatkan 5000 penumpang lain yang masih pulas di tabung hibernasi.

     Visualisasi angkasa luarnya cukup menakjubkan lho, tapi memang film Passengers tidak mau rempong mempersoalkan tentang teror robot, alien, bencana luar angkasa dan sejenisnya tapi serasa 'kloning' kisah Adam dan Eva! Tidak ada kejutan yang bakal yey temui sepanjang film karena memang Passengers tidak lakukan itsyu, cuma trailer nya memang sengaja mengecoh (hkhkhkhk lolz), tapi kagak ngecewain ditonton kok nek, apalagi pas scene Jennifer Lawrence renang lalu daya gravitasi di pesawat tidak berfungsi, air dikolam ngebentuk gelembung besar yang melayang dimana Jennifer didalamnya, itsyuuu adegannya cuco fantastik!

Nilai : 6,5 dari eike bok!

**********

     Horor selalu ada yang segar, walo tema dah basi pun selalu ada tempat buat pecinta horor misal kemaren 'Ouija : Origin Evil' kan menurut eke jelong yes tapi banyak juga yang nonton. NOW terbaru Don't Knock Twice produk 2016 yang mengangkat urban legend iblis nenek sihir yang akan nungul diiringi 2 ketukan.
Dengan kisah sederhana tentang cewek yang ngetuk 2x sebuah rumah kosong lalu membangkitkan hantu mengerikan.
Simpe banget! Lalu menariknya? Eke tertarik dengan jalinan kisah antara ibu dan anak yang awalnya tidak harmonis lalu jadi harmonis kala mereka diteror hantu dari 2x ketukan.
                              
All sumber foto google

     Pemain kagak ada yang ngetop tapi yakinlah beberapa scene cukup mengerikan dan ngagetin!
Don't Knock Twice tertolong banget dengan penggarapan cerita yang disusun cukup rapi dan jelas walo standard khas horor : tersibak fakta masalalu dari serangkaian teror yang menimpa tokoh utamanya.
Untuk sekedar hiburan, Don't Knock Twice tidaklah tontonan yang mengecewakan, jangan pasang ekspektasi tinggi juga.
Menjelang klimaks dan usai klimaks, eke disodorin beberapa twist khas horor gitu deh biar ada greget soale horor tanpa kejutan plot maupun twist sih kurang berasa untuk zaman sekarang, beza horor era suzanna yes, kisah flat.

     Adegan menyeramkan : penampakan wanita estewe sambil merintih nangis lalu menggorok lehernya sendiri!
1 lagi adegan si hantu wanita estewe melintas dibelakang tokoh utamanya sambil nangis!

Nilai dari eke 6,1 aza cyin!

**********
           

     Lanjut eke nonton drama perang karya Mel Gibson 'Hagsaw Ridge'! Selain aktor Cline Eastwood yang beralih jadi sutradara, kayaknya Mel Gibson tak kalah ciamik kalo jadi sutradara (The Braveheart, The Apocalyto, The Passion of Christ). Nah lewat 'Hagsaw Ridge' ini oom Mel angkat kisah hidup Desmond Doss si tentara cupu yang ogah angkat senjata ampe doi dikucilkan lho, disamping disepelekan karena fisik yang kurang macho khas tentara bowk!
Eke suka pelem ini walo awalnya agak ogah secawra eke tinta sukria genre drama perang tapi karena pelem ini karya oom Mel trus masuk nominasi Oscar jadi tertarik (efek liat drama 'Hidden Figures' keterusan suka drama).

     Andrew Garfield patut diacungi 10 jempol deh! Bagus banget ektingnya cyinn, udah gitu kiyut pisan! Oom Mel juga sangat realistis dalam hal menggarap sisi eksyennya dari scene berantem, tembak tembakan, ledakan! Eke merasa terseret masuk kedalam pusara kisahnya.
Sisi drama nya menurut eke ciamik dihadirkan bagaimana tentara punya prinsip kuat tidak mau angkat senjata akhirnya jadi tentara di perang dunia II cukup bagian medis! Jangan disepelekan, mas Desmond Doss yang disepelekan akhirnya ngebuktiin banyak jasa sampe dapet Medal of Honour (atao Honor? Wkakkakaka)

Jebrat jebret, singkat kata eke kasih nilai... 8 !!
Selamat menonton yes, seru deh!


Salam Download

- Syahrintul69 -
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.