Hai ladiesssss... Siapa sih pewong yang ga pengen keliatan centes maksimal paripurna? Penasaran banget dengan kosmetik apa yes yang dipakai 'artis' kita Teteh Greenpiss? Apakah beliau pake kosmetik super mahal demi tuntutan zaman? Ataukah doi masih setia dengan kosmetik jadoel era dimana emak kita masih kinyis-kinyis yes? Penasaran apa penasaran? Eke sudah merangkum kosmetik jadoel 'warisan' emak kita semuah lho cyiiin, monggo diintip atu-atu cuuuss ke TKP
                        
" aduh bedak eke dimana bo?"

Pertama yes, merk Kelly, ini alas bedak paling 'sakti mandraguna' buat menyamarkan jerawat, noda hitam sampai noda perkawinan (hkhhkhkh lolz). Kemasan kardus kotak kecil merah, pas dibuka ada tempat alas bedak warna merah bulet dengan pinggir yang bergelombang ala bunga matahari. Jadoel, sepertinya 'keren' pake Kelly soale iklannya pake model artis top kayak Meriam Bellina sampai Sally marcellina (sebatas iklan di media cetak atau poster sih)
                           

Keduuuuaa, bedak sachet no.4 ! Ini asli deeeh emak eke pake! Pas kecil suka disuruh ke warung, emak eke tereak : "Rintuuuul, beliin Viva nomor empaaaaaat, nih duitnya!"
Kalo ga salah harga 75 perak yes! Emak eke pake merasa Marini Sardi aja, abis dipake ditaroh posisi berdiri biasanya di deket jendela bowk!
Sekarang kayaknya masih ada deh nek, doeloe super hit hkhkhkk lolz
                                

Hazeline doeloe sih dah masuk era 90an, model iklannya Susan Bachtiar ama Marcellino pemeran Sembara. Dikemas pake kaca bulet, lumayan exclusive sih yes sebagai produk pencerah wajah plus konon bisa menyamarkan luka!
Iklannya wira wiri di tipi ama media cetak plus radio bowk! Jingle (lagu iklan) juga enak disimak.
                              

Lalu merk Pradasari! Ini komestik dengan produk komplit cyinn, ada pinsil alis, bedak, lipstick, pelembab juga nek. Terkesan elegan dan 'klasik' lho jadi konsumen merasa 'aman' dan berkhayal jadi titisan para putri keraton zaman baheula.
Entah sekarang masih ada apa kagak yes? Kemasannya ijo kayak imej 'go green peace' aka Teteh Greenpiss miss hkhkhkhk lolz.
                 

Fanbo ! Debutnya di kemasan gambar cewek cina (ato jepang) dengan gaya lukisan dan pipi cempluk bowk!
Doeloe happening, iklan wira wiri sampai iklan mejeng di bioskop kalau film utama mau tayang hkhkhk lolz, trus bedak MARCKS ini juga hit banget era 80an, dengan berbagai kemasan (bulet gitu) sesuai khasiatnya.
Pas taon 90an model iklannya Indah Cairunissa, kisahnya doi ama mamanya pake MARCKS!
                                

Lalu ada bedak BB Harum Sari, ini cencu dikenal remaja 2000an deh secara iklannya memang gencar banget, itu lhooo jargon "nempel kayak prangko" kan hit banget dari pertengahan 90an iklannya.
Nah, adalagi RED-A, dikenal kan? Produk ini juga cukup komplit ada lipstick, bedak sampai lotion. Iklannya rajin di tv swasta zaman baru nongol (Rcti) yang jingle lagunya : "stocking belaaang.. Kulit belaaaang..iih ngga deeh..  Red-A .. Red-A"

Trus nih ada kosmetik PUTERI nya Krisdayanti! Karena mimi KD awal muncul kan ngetop di sinetron 'cemplon', menang asia bagus pula trus album 'Terserah' nya super hit akhirnya ditunjuk jadi Brand Ambassador kosmetik PUTERI, lalu berganti Cindy Fatika Sari dan Nafa Urbach!
Selain PUTERI ada PIXY nya Nia Zulkarnaen, inget?
Masih banyak deh yang kudu ditelusuri seperti : Cempaka Cosmetics dengan slogan top 'Tata Rias Para Bintang' yang sering jadi sponsor film-film drama Indonesia, Bedak Dingin Saripohatji yang kemasan kayak puyer bintang toedjoe tapi ini warna kuning ada gambar wanita jadul bersanggul, Pi Kang Shuang salep produk Cina penghilang jerawat dan bintik hitam!
                 

Udah ah, eke capek! Mungkin pembaca setia syahrintulworld yang hot ini ada yang berniat hunting salah 1 produk diatas?*all foto dari google*


Salam Jadoel

- Syahrintul -
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.