Karena eke bukanlah 'produk' masakini, jadi kenangan-kenangan yang bercokol dibenak yes hal-hal yang agak klasik deh bowk. Banyak juga yes hal-hal yang eke liat atau terfikirkan sekarang berkaitan dengan kenangan 'indah' eke, seperti hal-hal seperti berikut deh, kali-kali yey pun punya kenangan tentang media cetak entah koran atau majalah seperti eike :
 

Majalah FILM alias MF
Nah ini dia salah 1 dedengkot media yang jadi 'guru' eke membimbing dalam menekuni hobi nonton film. Dari harga (kalo ga salah) 700 perak ampe harga 2.500 yang cover nya berubah jadi cewek-cewek hot!
Isi artikelnya sangat enak diikuti, bahasa kagak 'sok-sok'an (media cetak film sekarang dah berubah banyak kosakata dan penjabaran yang dibuat muter-muter dech).
Tiap MF mau terbit berdebar! Ga sabar pengen cepet beli, ada bonus poster-posternya dari artis lokal,luar negeri sampai poster film!
Keren dah!
  
Koran harian KR alias Kedaulatan Rakyat.. Kalo ga salah ini koran terbitan Semarang yang beredar banyak di Jawa Tengah. Apa hal pertama (doeloe) yang eke buka? Cencu halaman iklan filmnya! Karena keluarga ga langganan koran KR, eke suka nebeng ke rumah temen yang bapaknya langganan bowk! Eke juga kalo buka koran Suara Merdeka pastiiiii deh yang pertama eke cari kolom iklan filmnya!
'Extreme' nya lagi dolo kalo pas lagi di jalan liat ada selebaran koran eke lirik, ada iklan filmnya pasti eke pungut, oya eke juga suka gunting tuh gambar film (hitam putih) di koran trus eke kumpulin!
   

Majalah Intisari !
Karena bapakku langganan ini majalah (bentuk kayak buku tebel), eke dari kecil suka ikutan baca, isinya bagus-bagus banget! Bentuknya yang simple bikin enak aja buat dibaca sambil ngelosor tiduran santai.
Suka baca yang artikel kesehatan dong!
  

Tabloid Monitor nya pak Arswendo Atmowiloto juga jadi langganan keluarga eke bowk! Karena berkasus dan Monitor di bredel akhirnya muncul tabloid Bintang dan tetep langganan tuh! Tabloid mingguan ini isinya ada acara Televisi dalam sepekan, berita artis film, telenovela, sinetron, film, resensi film tayang di tv, zodiak (nah kalo zodiak kita sering baca trus nyocokin dengan kejadian kita dalam seminggu hahahahah). Kadang kalo mau baca kudu antri lho dalam keluarga eke (saking pada hobi baca sih yes!)
Adalagi tabloid serupa yaitu tabloid CITRA, suka juga! Konten juga nyaris sama sih yes dengan Monitor atau Bintang tapi Citra sudah gulung tikar.
   

Ria Film juga memberikan kontribusi tak kecil buat perkembangan eke dalam menggeluti hobi nonton film lho, dengan bentuk majalah mirip Intisari, Ria Film terbilang majalah yang (fokus ke dunia film) cukup legendaris, rilis sejak awal 80an kalo ga salah. Kebanyakan pake cover artis mandarin seperti Lin Ching-Hsia (Brigitte Lin), Chang Man-ie (Maggie Cheung), Tien Niu, Nora Miao, Li Siu-Ling, Wang Chu-Shien (Joey Wong), Chung Chu-Hung (Carrie Chung) dll.
Didalamnya banyak artikel artis barat, indo, mandarin, kupasan film dibuat seperti novel (kadang bersambung ke edisi selanjutnya), TTS berhadiah, kupasan serial TVB china segala dll.
  

Koran BOLA, eke kadang baca karena temen eke kan maniak bola dan dese langganan.
Karena cuco doi dan untuk mempererat hubungan maupun intensitas pertemuan yes eke sering-sering minjem koran BOLA nya dan jujur baca kagak mudeng sama sekali (namanya ngikut aza sich yes!)
Suer deh, kagak 'klik' sama sekali tapi gimanapun koran BOLA tetep wajib masuk dalam kenangan manis masalalu eike bowk!
  

Kayaknya segitu aza deh media cetak yang meninggalkan kenangan manis eke walo masih ada beberapa yes yang kadang eke baca kayak Aneka Yess, Anita Cemerlang (isinya cerpen remaja), majalah HAI, kartini, Femina dll (ga slalu beli tapi kadang minjem atau dikasih lho).
Nantikan edisi 'This is the Real Me' selanjutnya, eke akan mengupas tentang 'film dan kenanganku' atau 'kenanganku dan Novel' atau apapun hal-hal lama yang menjadi bagian dari kenangan dalam hidup eike bowk!* sumber foto google*


Salam Memori

- Syahrintul -
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.