Hai ladies terminators! Jumpa lagi dengan eke dalam edisi 'kupas movies'! Hemmm edisi keleus indang akika mawar hadirkan 5 sekaligus film cetar membetot dan semua bagus-bagus buat ditonton lho nek. Indah rasanyo bisa berbagi info film buat ladies yang always haus akan hiburan film yes.. Disindang ada drama, thriller, horror dan banyak lagi sebagai pelepas dahaga yey semuah!

      Menonton 'LION' drama non-fiksi kisah Saroo Brierly yang terpisah jauh dari keluarganya sejak doi umur 5 tahun tuh mengasyikan lho nek, sangat dekat emosinya ke penonton bowk!
Awalnya memotret wajah kemiskinan di salah 1 kota India, lalu beralih ke perjalanan hidup Saroo dewasa (Dev Patel) yang udah diadopsi pasangan John dan Sue (Nicole Kidman) di Australia mulai terusik dengan asal usulnya, Saroo melacak lewat Google Map. Perjuangan Saroo mencari ibu, kakaknya Guddu dan adiknya Shakila yang terpisah sejak Saroo kecil dimulai dan berakhir pertemuan mengharukan!
Gaduu dan Saroo kecil suka ngejar kereta batu bara lalu mencuri batu bara disaat kereta melaju.
Sebuah potret memilukan bukan?
Lalu Saroo terbawa sebuah kereta sampe nyasar di Kalkuta hingga ke penampungan anak gelandangan dan di adopsi pasutri baik hati.                                                      

                                               

            Soal akting, Dev Patel maupun Rooney Mara sih standard yes, justru yang paling mencuri perhatian akting Nicole Kidman!
Sebagai ibu adopsi berhati malaikat yang legowo saat Saroo mulai mencari ibu kandungnya sampai harus menghadapi Mantosh anak adopsi nya 1 lagi yang tamperamen.
'LION' sukses memboyong nominasi kategori Best Picture lalu nama Nicole Kidman ke nominasi ajang Oscar 2017 kategori Best Supporting Actress dan Dev Patel untuk Best Supporting Actor (laaaah, berarti peran utama cowoknya pemeran Saroo kecil yes?
      Emang sih potret perjalanan Saroo kecil lebih menonjol dari awal sampai separo film, selanjutnya nungul lagi sekelebat-sekelebat flashback.
adegan paling emosionil yes pas ending dimana Saroo ke India dan berhasil ketemu ibu dan adiknya setelah terpisah 25 taon, sayang Guddu udah wafat..

     Beruntung banget yes eke, taon 2017 yang masuk Best Picture Nomination udah eke tonton banyak yes seperti : Hacksaw Ridge (karya Mel Gibson), La La Land, Hidden Figures, Arrival dan LION. Yey belom sebanyak itsyu kan nonton film-film yang masuk nominasi Oscar 2017?
Kalo yang lain 'Manchester By the Sea' eke dah donlot belum eke tonton termasuk yang belom eke donlot : 'Fences' ama 'Hell on High Water'!
PoCOCK'e pelem-pelem Oscar 2017 bagus-bagus ga kayak taon-taon sebelomnya bowk!

LION eke kasih nilai : 8,5 ! Wajib tonton!

**************************
     Next, eke mawar bahas sekelumit thriller baru DON'T HANG UP !! Siap?
Yup! Mari kita berpesta teror sepanjang film! Pecinta thriller dijamin fun fun dan fun! Ini thriller full teror yang sangat enerjik menyenangkan!
Simak kisah nya, pasti yey pada penasaran dan buru-buru donlot/nonton : 3 brondong cuco hobi ngeprank-in alias ngerjain orang lewat telpon, sebutlah Rusdi, Amir dan Ito.
Opening film seorang wanita centes (Sienna Guillory 'Resident Evil 2') lagi tidur ditelpon dibilang suaminya terlibat suatu skandal dan doi kudu ati-ati rumahnya mau digrebek penjahat! Panik, doi ambil pistol mau selamatkan anaknya eh malah anaknya doi tembak (ups spoiler!)
Trio gengges ini ga tau deh ulahnya berujung fatal, yang penting mereka hepi upload ke youtub dan jadi terkenal, sampai suatu malam mereka ditelpon 'Mr Lee' yang balik menteror mereka bertiga!                                                 
                

      Stop! Cukup segitu kisahnya! Eke menjamin jeng-jeng saat nonton bakal ga ngantuk soale memang tiap adegan liat mereka diteror bener-bener mendebarkan!
Udah lama eke jarang liat thriller ala 'Scream' gini, thriller dengan pemain cuco seger dan teror non-stop tiada akhir sepanjang film deh!
      Formula yang dipake DON'T HANG Up sebenernya biasa, cenderung (bagi yang pecandu thriller) mudah ketebak apa motif 'Mr Lee' menteror 3 remaja cuco sok eksis haus perhatian, tapi mungkin memang sutradara tak ingin sengaja membuat tema tebak-tebakan untuk membuat tambah greget.
Terasa banget pesan yang tersirat, nge 'prank' kudu ati-ati, becanda ok tapi jangan sampe lah kelewat batas soale disadari/tidak apa yang kita lakuin bisa melukai orang lain.
Wajib tonton banget! *lirik teteh Greenpiss sebagai 'ratu thriller' buru-buru streaming*

Nilai dari eike : 8 !!! Keren bok!

****************************
     Lanjooooot eke mau bahas thriller psikologis terbaru 'SHUT IN' !
Sepertinya Naomi Watts memang cucok yes main genre drama thriller (berbau horor bole lah kayak 'The Ring 1 & 2'). Aktingnya di jalur thriller cukup mumpuni. Nah lewat 'SHUT IN' ini doi jadi psikiater yang hidup jauh dari keramaian, tinggal dan merawat anaknya yang lumpuh dan ogah ngomong paska kecelakaan. Mbak Naomi kerap alami suatu teror saat malam, kata rekannya sih doi alami halusinasi dan parasomnia tapi mbak Naomi yakin apa yang dialaminya nyata.
Saat salju turun ditengah malam nan sunyi, fakta selama ini yang jadi misteri terkuak!      

                                 
             Menurut eke drama thriller ini berjalan lelet deh sampai 30 menit jelang akhir baru membuat hentakan thrilling nya.
Sutradara sepertinya memang sudah tak sabar membuka gelombang kejut twist nya (walau sebernya dah ada clue twist di menit menit sebelum 30 menit akhir) jadi sisa waktu 30 menit dibuat sebagai pelengkap dahaga penonton yang suka liat adegan kucing-kucingan didalam rumah.
Tidak terlalu mengecewakan 'SHUT IN', semua unsur dari genre drama thriller sudah terpenuhi, tapi memang dibutuhkan kesabaran saat nonton yes!

Nilai versi syahrintulworld.com : 6 aja!

****************************
      Sebenernya film korea lama produk 2005 keleus, tapi baru eke tonton belom lama setelah tulisan ini eke rilis karlince nek..
Yes judulnya THE KING And THE CLOWN. Menarik banget ternyata filmnya, menghadirkan sebuah tontonan drama jalanan dari 2 lekong Jang Seng dan Gong Gil, 2 sobat yang menggeluti 'lenong' jalanan.
Gong Gil always berperan jadi ceweknya, sampe pas sebuah show doi disuruh melayani gadun petinggi hkhkhkhk lolz.                                                                                                               
                                                      

      Suatu hari mereka berkelana ke Seoul dan bikin pertunjukan yang ngolok-ngolok raja yang doyan main pelacur, eh mereka ditangkep dan siap dihukum mati.
Bisa bebas asal mereka bikin pertunjukan yang bisa bikin raja tertawa, eh raja tertawa, akhirnya mereka dibebaskan, malah dikasih tempat di istana sebagai penggembira raja walo tiap pertunjukan mereka tetap mengkritik raja, selir dan para menteri sampai berujung kematian-kematian.

      Apa menariknya? Pertama jelas film ini tidak secara eksplisit menjelaskan perasaan Jang Seng terhadap Gong Gil yang 'cantik' (dan tidak transparan menggambarkan kisah Gay).
Tapi dari banyak scene memang kegundahan dan kemarahan Jang Seng menyiratkan emosi cowok yang cemburu liat 'cewek' yang disukanya di'grepe' cowok lain.
Ini jadi hal patut dicermati deh nek secawra kan banyak yes dalam kehidupan nyata lekong gay denial yes?!
Daya tarik ke 2 film ini menghadirkan akting memikat dari jajaran cast nya, baik pemeran terutama duo Jang Seng dan Gong Gil sebagai pemain opera jalanan maupun si raja.
The King and The Clown banyak 'teater' yang mengandung unsur satire nya.

      Ketiga hal menariknya (lagi lagi) unsur LGBT walau tidak di visualisasikan lewat adegan bercinta lekong vs lekong seperti 'A Frozen Flower' dan kemasannya bisa menutupi tema gay nya jadi penonton tak perlu canggung nontonnya, tapi pesannya sampai ke penonton bahwa "ini film apa",
Adalagi nek perubahan orientasi sang raja jadi 'belok' dengan menafsui Gong Gil yang selalu luwes dan cantik saat pertunjukan.
Ini juga bisa jadi perenungan : "apa mungkin lekong playboy doyan jajan ratusan wanita bisa akhirnya belok napsu ke lekong?"

      Alhasil, The King and The Clown sukses mengikat eike nonton dari menit awal sampai akhir tiada berkedip, penasaran dari menit ke menit. Padahal eke tuh agak males nonton film durasi yang mencaplok kurang lebih 2 jam, suka ga sabar atau lelah bowk.
Tapi beza pas nonton film korea ini dan 'LION' nya Dev Patel.
Dari syahrintulworld.com nilainya : 8 !!

******************************
                                                   

      Beralih ke horor thriller supranatural terbaru berjudul 'ELOISE'. Setelah eke nonton thriller Shut In yang harus diuji kesabarannya dan fun banget nonton thriller Don't Hang Up, kini kembali eke kudu diuji kesabarannya menonton Eloise.
Lagi-lagi horor thriller yang awalnya lelet, lagi-lagi thriller yang awalnya menjemukan tapi setelah paruh film, Eloise mulai menunjukkan taringnya sebagai thriller walau tak 'setajam' taring Don't Hang Up!

      Kisah singkat dolo : Jacob (Chace Crawford) ujug-ujug dikasih tau dapet warisan tak terduga setelah kematian ayahnya tapi untuk dapet warisan, doi kudu cari sertifikat kematian di sebuah RSJ tua yang terbengkalai.
Stop! Dari kisah itu, logika eke pasti akan nyari sertifikat (bareng temen sesuai film 'Eloise') pas siang hari aja soale lebih 'aman' dari gangguan hantu yes, kedua lebih mudah daripada harus gelap-gelapan kan?
Toh itu RSJ terbengkalai cencu tidak setiap saat ada orang disitu.
Karena ini horor jadi tokoh Jacob dkk malah sengaja ke RSJ itu malem-malem deh (lebih logis film tema remaja pemburu hantu atau penyelidikan dunia supranatural macam 'Haunted Changi' masuk RS tua malem hari) dan... Ketebak! Mereka banyak menemui hantu dan misteri masa lalu RSJ yang banyak melakukan praktik penyembuhan secara ekstrim!

      Tertolong dengan horor yang kasih gelombang kejut ke penonton deh film ini termasuk adegan penyiksaannya maupun kisah kilas balik masa lalu tokohnya yang ada ketertaitan dengan RSJ angker ini.
Selebihnya, 'Eloise' thriller supranatural yang sudah jamak beredar yes!
Menurut eke 'Eloise' sih cukup lumayan aja.
Nilai pas di angka : 6 !!*semua gambar diambil dari google*

Salam Download

- Syahrintul69 -
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.