Taukah anda? Marvel Comics pertama didirikan namanya Timely Publications dan komik PERTAMA nya adalah Marvel Comics #1 pada taon 1939 lho ladies dan merilis komik pertama Captain America pada taon 1941.
Nah pada taon 1951 Timely Publications berubah jadi Atlas Comics dengan logo bola dunia.
Pada taon 1961 barulah berubah jadi Marvel Comincs sampai sekarang.
Pada taon 1996 Marvel Comics dinyatakan bangkrut! Setelah proses panjang revitalisasi, akhirnya pada 31 Agustus 2009 The Walt Disney Company mengumumkan bahwa sudah setuju mengakuisisi Marvel Entertainment sebesar $4 milyar tunai dan saham!
                        
 "punyaku segini nih "
Grammy Awards itsyu aslinya bernama Gramaphone Awards, pertama keleus digelar taon 1959.
Nah dalam sejarah Grammy, penyanyi Sir George Solti tercatat pengoleksi Grammy terbanyak sejumlah 31 diikuti Quincy Jones total 27.
Sementara yes pewong nya Alison Krauss sebanyak 26 kali dan untuk grup U2 sebanyak 22 penghargaan.

Taukah kamu nek, bioskop pertama keleus di Indonesia tahun 1900 di Jl. Tanah Abang I Jakpus lho dengan karcis kelas 1 harganya 2 gulden (perak), harga karcis kelas 2 itsyu setengah perak. Kala itsyu banyak memutar film gagu bisu dimana film diputar diiringi orkes lho jadi kagak 'klik' antara adegan dan musiknya.
Nah pada taon 1951 diresmian deh bioskop 'bergengsi' Metropole dengan kapasitas 1.700 penonton, berlantai 3 lengkap dengan kolam renang dan lantai dansa diatasnya hkhkhkhk lolz.

FFI atau Festival Film Indonesia pertama kali diselenggarakan pada taon 1955 lho ladies, dipelopori oleh Djamaludik Malik dan Usmar Ismail. Abis itsyu hiatus dan muncul lagi taon 1960 lalu hiatus lagi dan diadain lagi taon 1967 dengan nama Pekan Apresiasi Film Nasional 1967 diadakan di Jakarta tanggal 9 - 16 Agustus dimana Soekarno M Noer sebagai aktor terbaik dan Mieke Widjaya aktris utama terbaik lewat film 'Gadis Kerudung Putih'.
       
Tau ga sichhh... Pelem horor pertama keleus dibuat di dunia (catet : di dunia fana ini yes) ini berjudul 'Le Manoir Du Diable' alias 'The Haunted Castle' lho cyin tapi berupa pelem pendek Prancis bo, diproduksi taon 1896 dan rilis di Amrik dan Inggris dengan judul 'The Dark Castle' bo!

Kalo horor pertama Indo judulnya 'Tengkorak Hidoep' pada taon 1941 dibintangi oleh Tan Tjeng Bok, ini pada masa pemerintahan Hindia belanda dengan sutradara Tan Tjoei Hock. Pelem berbahasa Melayu ini terinspirasi 'Dracula' karya Bram Stoker. Tapi menurut beberapa pakar sih pelem ini masuk ke genre action petualangan, jadi beberapa pakar film menyebutkan horor (psikologis) pertama Indo itu 'LISA' nya Lenny Marlina produksi 1971 cyin!

Jeng, mau tau film animasi pertama di dunia? Mickey Mouse!! Judulnya 'Steamboat Willie' pada 18 November 1929! Kata pak Walt Disney, Mickey tikus adalah sosok paling berjasa yang menghantarkannya jadi sosok jutawan lho!
            
" numpang nampang di syahrintulworld hhkhkk lolz "

Kalo film DEWASA pertama keleus dibuat pada taon 1896 di Paris dengan durasi 7 menit dengan bintang Louise Willy berjudul 'Le Coucer de la Mariee' ! Gimana yes pelem dewasa kala itsyu? Pasti adegan cewek copot daster doank dah sangat porno yes kala itsyu!

Dunia Dalam Berita itu acara (tetap) berita pertama di Indonesia yang tayang sejak 1978 di Tvri setiap jam 21 selama 30 menit ngasih informasi berita dari dalam/luar negeri. Biasanya sekitar 10 menit akhir akan ada berita olah raga nya lho ladies.
Zaman Orba, stesyen-stesyen tipi swasta 'wajib' relay Dunia Dalam Berita, tapi yes sejak Reformasi udah kagak bo!

Istilah 'Sinetron' atau 'SINEma elekTRONik' pertama digunakan untuk serial tvri 'Jendela Rumah Kita' (1989) nya Dede Yusuf walau jauh sebelumnya Tvri sudah ada 'sinetron' serupa seperti Losmen dan Marlia Hadi tapi memang 'Jendela Rumah Kita' yang mengenalkan istilah 'Sinetron', sebelumnya pake istilah 'Drama Seri' atau 'Miniseri' (kalau episode tak panjang seperti 'Siti Nurbaya' yes).
                              
Pak Walt Disney pendiri Walt Disney Productions adalah sosok terbanyak mendapatkan piala oscar sebanyak 26 piala cyin!
Walt Disney juga memperoleh nominasi terbanyak sepanjang sejarah berjumlah 59 kali bowk!
Untuk Aktris terbanyak dapat piala Oscar yaitu Katherine Hepburn, dapet 4 kali award dari total 12 nominasi lho nek.
                          

Salam Jadoel

- Syahrintul -



Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.