Dulu pas eke kecil paling seneng kalo hari minggu..soalnya kalo minggu full film animasi anak anak.. Berbeda dengan jeung rintul nyak Panda dan oma bebek yang bahas tahun 80an.. eke kali ni akan membahas ost anime yang sempat populer di tahun 90an.Eke yakin yey yey yang mengalami anime tahun 90an akan merinding bahkan meneteskan air mata saat dengar ost nya..Eke jdi ingat perjuangan pas dulu engga ada channel Tv swasta di kampung eke..eke kudu nonton ke rumah temen eke yang punya parabola..Ada yang ijinin boleh nonton.. Ada yang engga boleh ( awas ya kalo ketemu) sampe nekat nonton di atas pohon hkhkhkhkhk lol. Berbeda dengan anak anak jaman sekarang yang kecil kecil jadi alay plus demen pacaran dulu masa lalu ank tahun 90an indah deh pococknya
 
Yuuuk disimak inilah ost anime favorit versi eike...

1. Ost Digimon Adventure

Dulu pas sd eke demen banget sama ini anime.. Anime ini bercerita tentang 7 anak yang terdampar di dunia lain ditemani para digimon masing masing, Mereka adalah anak anak yang terpilih unutuk menyelesikan misi khusus yang dibangtu oleh para digimon masing masing. Dibanding rivalnya Pokemon eke lebih demen Digimon, disamping cerita digimon lebih komplek Ostnya pus oke lho nek. FYI penyanyi ost indang sudah meninggal nek (versi Original)

Versi indonesia
Versi original


2. Ost Doraemon
     
  " Aku ingin begini aku ingin begitu ingin ini ingin itu banyak sekali"  itulah sepenggal lirik ost Doraemon. Nih anime paling lama tayang di indonesia..Sudah lebih dari 20 tahun lho nek tayang di Indonesia.. Doraemon bercerita tentang Robot kucing yang berasal dari abad 21 untuk menemani Nobita yang pemalas bodoh dan penakut. anime ini menurut eke bagus banget.. Karena di anime ini banyak menyisipkan pesan moral seperti persahabatan pantang menyerah kesetia kawan. dan beberapa cerita ada yang cukup mengharukan hik hik hik..

  
 
3.Ost Sailormon

Anime yang bercerita tentang lima cewek yang mempunyai kekuatan ala tata surya ini dulu ngetop abis.. Biasanya sih para pewong yang demen nih kartun. Dan para lekong juga aslinya juga demen tapi banyakan jaim.. mungkin takut dibilang kurang laki kali ya nek kalo suka sama nih anime. Kartun yang berkisah tentang Usagi Sukino atau Sailormonn yang menjaga bumi dari para demon dibantu oleh para sailor lain seperti sailor Mars, sailor Mercury Sailor Jupiter dan Sailor Venus.
Di  series Sailor Moon S ada tokoh Lgbt lho ( lirik jeung Rintul ) yaitu Sailor Uranus dan sailor Neptunus. Kalo diamati Duo t.A.T.u dan duo the Virgin sepertinya terinspirasi tokoh ini..


4. Ost Dragon Ball

Kalo Sailor Moon animenya para pewong nah kalo Dragon Ball untuk para lekong. Dulu eke suka banget nonton nih kartun. Anime Ciptaan Akira Toriyama ini bercerita tentang perburuan bola naga yang dapat mengabulkan permintaan apapun. Tokoh utama yang yang bernama Son Go Ku ini mengembara bersama dengan Burma untuk mencari dragon Ball. Awal kisah yang sederhana ini berkembang tiap episodenya hingga son Go Ku bertemu dengan jati dirinya sebagai bangsa Saiya dan menghadapi musuh yang sangat kuat seperti Freza , Cell,dan Majin Boo


5. Saint Saiya

Anime favorit eke sampau sekarang. Eke ingat demen nonton Saint Saiya eke rela nebeng di rumah tetangga dan kadang bolos ngaji..Petualangan para Ksatria cosmo untuk menyelamatkan Putri Sauri ini punya ost yang keren abis.. Bisa dibilang melegenda deh.. Soalnya sampe sekarang fans lagu ini masih banyak.. Oh ya salah satu jagoan ini ada yang sempat jadi bahan perdebatan di forum dunia maya lho yaitu sun andromeda.  Dulu pas tayang di indonesia sun di dubbing suara pewong. Tapi Di negara asalnya Jepang dese itu lekong.. Cock bisa beda ya nek..?

ini Ost Saint Seiya eke cari versi indonesia engga ketemu.. versi original gpp ya cyin


6. Kickers

Dulu pas eke kecil habis nonton nih anime berikutnya dilanjut main bola., engga tau kenapa habis nonton nih kartun main  bolanya jadi semangat. Anime ini bercerita tentang tim sepak bola sekolah yang tak pernah menang. Karena itu mereka berlatih keras dan berusaha untuk sellau menang di setiap pertandingan. Ending Kickers ini cukup menyentuh.  Meskipun kalah tipis perjuangan untuk menang dan pantang menyerah sangat menginspirasi eke..


7. Inuyasha

Kalo ceritanya eke kurang tau banyak ya.. soalnya eke kurang demen sama anime indang tapi ostnya cukup mengena di hati eke.   Sebenarnya Ost utama yang Change The World tapi entah kenap ost Every Hearts lebih booming waktu itu. Every heart yang dinyanyikan penyanyi Boa ini cukup populer waktu ini.


8. Remi

Remi adalah anime yang berkisah anak yatim piatu bernama Remi yang berjuang menghadapi kerasnya dunia. Dulu pas nonton nih kartun booming banget pake kacamata 3d.. padahal pas eke beli cock ga efek ya nek..Ost indang pernah eke nyanyiin di depan kelas lho dan guru eke waktu itu suka ma lagu ini..


9. Ninja hatori

Mendaki gunung  lewati lembah sungai mengalir indah ke samudra  pasti ingat dong opening anime indang. Ninja Hotari adalah tokoh ciptaan Fujiko F fujio selain Doraemon. Cerita hampir mirip dengan doraemon sebenarnya ya. Ninja yang menjaga temannya ( duh lupa namanya sapose)
Ost favorit eke kedua setelah pegasus fantasy


10. Crayon Sinchan

Anime ini dulu populer banget. Karena sang tokoh ( Sinchan) bener bener kocak dan lucu abis. nih anime sempat menuai kontroversi karena untuk versi komik ada cdegan ortu Sinchan yang akan berhubungan badan.. sayangnya anime ini engga berlanjut soalnya sang komikusnya meninggal dunia


Itulah ost anime favorit eke..Manakah yang jadi favorit yey semua..?
*sumber video youtube*
*sumber gambar google*



poconggaul
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.