Allah Swt berfirman (QS Ar-Ruum ayat 21) : "Dan diantara tanda-tanda kekuasaa-Nya ialah Dia menciptakan bagi kamu pasangan dari jenis kamu sendiri agar kamu sakinah bersamanya dan Dia menjadikan cinta dan kasih sayang diantara kamu. Sesungguhnya yang demikian itu menjadi tanda-tanda (kekuasaan-Nya) bagi kaum yang berfikir"
                 

     Mencari jodoh itsyu gampang2 susyeh yes nek, kadang sutra yakin banget pilihan kita super tepat tapi pas sutra kewong 'skenario' berubah. Yeah begitsyulah hidup, selama detik masih beranjak ke menit dan menit naik ke..ke..dan ke selanjutnya cencu akan ada tantangan,rintangan,cobaan. Kita kudu berusaha menjaga cinta walo kadang ada rasa bete bowk!

     "Kayaknya rumah tangga eke hambar deh nek" Kata jeng Marirah sambil ngaduk-aduk jus hati biawak di warung gaul teteh Greenpiss yang buka selama setahun non-stop 365 hari.

     "Kenapose nek?secawra eke liat rumah tangga yey adem ayem makmur jibar jibur gemah ripah loh jinawe sakinah mawardah warohmah" Respon jeng Nur-lelah yang always kapan aja siap sedia kalau diajak kongkow demi dapetin gratisan wifi dan makanan.

     "Abis, suami kayak dah berubah dech,dulu pas pacaran ga gitu amat, padahal goyang ranjang nutrisi jiwa eke dah modifikasi tiap hari" Keluh jeng Marirah sambil menatap teteh Greenpiss yang lagi ngomelin karyawannya, pasti gara-gara nilep duit belanjaan.

     "Kalo eke sih cari lekong sesuai agama nek. Sebelom kewong, kita wajib cari tau sebanyak mungkin gimana tabiat ato kehidupan calon kita. Cari gambarannya dulu trus kita timbang-timbang bowk, jangan kerana cuco hot atletis ama berduta kita embat aja nek"

     "Itsyu udah nek. Apa eke kurang teliti yes? Soale eke ama suami pacaran bentaran sich yes"

     "Mungkin informasi yang yey dapet meragukan nek alias hoax. Yey dulu nyari infonya ke sapa?"

     "Ke emaknya"

     Jeng Nur tertawa kecil, "Ya eyalaaah, namanya orang dagang mana ada promo 'eh beli nih anak eke yang doyan keluyuran,mabok,judi', iyes kan? Dari emaknya mah diceritain yang ok aja"

     Jeng Marirah garuk kepala, "iyes juga ye, eke soale kan tinta banyak kenalan temen-temen doi nek"

     "Hai lagi bahas apose cyin?" Teteh Greenpiss menghampiri meja dimana jeng Marirah dan jeng Nur-lelah ngocol.

     "Ini lhoooo, bahas suami, biasa lah obrolan emak-emak nek. Eh kalo yey gimana teteh? Single tapi hepi aza, kapan mawar jemput jodoh?" Tanya jeng Nur-lelah.

     "Alhamdulillah eike hepi aza yes! Bunda Maia itsyu inspirasi eke kalalo no lekong pun bisa hepi, bisnis lancar pulak hkhkhkhk lolz tapi eke tetep yes ikhtiar juga berdoa yes menjemput jodoh" Senyum teteh Greenpiss dengan lipstick merah membara.

     "Allah itu memberi pasangan hidup buat manusia,tenang teteh, ada yang capcus ada yang lambreta, nah yang lambreta ini ujian kesabaran kita. Kalo yey bisa lulus ujian kesabaran,niscaya jodoh yey akan dipertemukan dan bawa yey ke pelaminan lho say" Support jeng Nur-lelah.

     "Sabar sih sabar tapi kelamaan cyinn! Segini banyak lekong ke warung eke selalu gatot dan gatot masuk ke dalam jeratan asmara eke hkhkhkhk lolz apa eke perlu di ruwat? Ato pasang susuk? Ich amit-amit jabang bagong, tidak ada di hadist tweweweeeeng.. Naudzubillah nek!"

     "Coba beramal shaleh, berbakti pada ortu say, perbanyak shodaqoh, meningkatkan kualitas iman ama ketaqwaan biar teteh dapet suami yang juga taqwa juga setia donk teteh" Usul jeng Marirah

     "Sutraaaaaa itsyu mah! Sekarang aza kalalo emak minta gendong eke dari Bogor ke Kota Tua Jakarta, eke ready bowk! Kurang berbakti apose eike? Soal jodoh eke sutra sesuai anjuran ustadzah, tinta pasang yang ideal karena kan eke juga ga perfect, mana ada mausia yang perfect yes? Ingat yes hadist : 'Dan perempuan baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki baik adalah untuk perempuan baik pula', sesuai hadist QS. An-Nur : 26 tuh say"

     "Wow! Hebat yes teteh! Plok... Plok.. Plok... Eh tapi kenafa yes banyak pasangan yang 1 baik yang 1 kagak?" Tanya jeng Marirah, ada rasa protes.

     "Maksud yey kayak suami yey dapet yey nek?" Serbu jeng Nur-lelah

     "Yeah bisa begitsyulah nek. Waktu belom kewong eke udin juga sih mengamalkan saran pak ustad biar cepet dapet jodoh seperti banyak membaca surat Ar Rahman, wajah murah senyum dan eke ga cemberut bo, baca surat Yusuf ayat 4 sebanyak 3 keleus yes, baca shalawat sebanyak z keleus dan eke selalu berprasangka baik dengan apa yang Allah rencanakan, alhamdulillah eke dapet jodoh deh! Tak lupa eke tuh always memperluas jaringan pertemanan say, namanya usaha yes? Dulu sih ketemu suami pas kita ikut pengajian lho"
                 

     "Suami yey mungkin baik nek, cuma lagi ada masalah aza jadi hambar" kata jeng Nur-lelah, "maybe dese perlu 'ruang' untuk sendiri, mau memikirkan sesuatu yang memang harus doi fikirkan dan selesaikan sendiri. Seyogyanya kalo sutra pasutri memang kudu semua di diskusikan berdua tapi coba deh kita memahami karakter suami, kali suami yey tinta mawar bikin yey jadi galau, coba pelan2 dipancing agar doi terbuka, jangan pancing diatas ranjang doang hkhkhkhhk lolz"

     "Ember nek! Rumah tangga kayaknya simple tapi riweuh juga yes? Eke jadi trauma hkhkhk lolz" seloroh teteh Greenpiss.

     Mereka bertiga tertawa berderai. Jeng Marirah ada ketenangan setelah dikasih input jeng Nur-lelah sang 'ratu kawin cerei' dengan gadun. Hakikatnya perkewongan adalah bersatunya 2 perbedaan melebur jadi satu, tak akan mudah menyamakan perbedaan itsyu, hanya berusahalah saling menyesuaikan 'adat' masing-masing, jangan egois.
Semoga yey para single capcus dijemput/menjemput jodohnya.*sumber foto google*


Salam Hidayah

- Syahrintul -
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.