Tips Cara Menghapus Spam Pada Blog
Cara Mudah Menghapus Spam Blogger-Dalam beberapa hari ini saya sangat males sekali untuk ngeblog disebabkan serangan para spam melalui visitor robot.Memang dari tahun ke tahun setiap memasuki akhir tahun pasti para hacker melepas virus-virus dan itu sudah berlangsung dari dulu tepatnya diawal-awal tahun 2011.

Dan ini ternyata bukan hanya saya saja yang terkena serangan spam visitor banyak juga teman-teman blogger yang terkena imbasnya.Salah satu rekan ngeblog sempat chat sama saya,dia mengeluhkan serangan visitor dari blog ngebokep yang domainnya berakhiran XYZ yang bikin dia bingung dia tidak merasa pernah berkunjung ke situs-situs jorok.
Nah blog saya ini pun sempat terkena serangan fajar juga begitu saya lihat di statistik visitor robot banyak yang datang dari negara prancis dan domain akhirannya pun xyz sama persis dengan blog teman saya yang terkena serangan juga.Tapi semua itu saya anggap angin lalu saya ntar hackernya juga cape sendiri..hahahayyy..

Nah dikesempatan kali ini saya mau berbagi Tips Cara Menghapus Spam Pada Blog dan ini cukup membantu bagi yang kebetulan blognya kena serangan fajar karena kalau blog kita mendapat spam visitor robot maka itu akan mengurangi kualitas blog kita dimata Google dan itu sangat merugikan bagi kita selaku pemilik blog dan berikut penjelasan lengkapnya.

Untuk mengetahui dan mengidentifikasi situs atau blog mana saja yang masuk dalam kategori berkualitas rendah dan SPAM kunjungi terlebih dahulu Google Analytic dengan akun kita.
Disana kita bisa melihat laporan tersebut atau bisa juga dengan melihat traffic dari overview stats saja.Dan pastikaan URL yang mengunjungi blog kita tersebut bukan dari website atau blogger:

Situs Jorok atau Vulgar.
Artikel Hasil Copaz.
Artikel Hasil Hacking.
Artikel Redirect.
Judi.
Black Hat.
Link Farm.
Search Engine Automatic.
Ilegal Forum.

Nah apabila sudah yakin sekali URL yang menurut kita SPAM dan berkualitas rendah maka lakukanlah langkah berikut ini untuk melakukan blocking dengan mencegah dan menghentikan spam traffic tersebut dan mengarahkannya ke situs Google.
  •  Masukkan kode HTML berikut dibawah kode <head> atau bisa juga sebelum kode <body> 
 <Script type = 'text / javascript'>
var block = ['url block1', 'url block2','url blok3'];
for (var b = block.length; b--;) {
if (document.referrer.match (block [b]))
window.location = "http://google.com/";
}
</ Script>

Keterangan: url block1 dan url block2 serta url block3 kalian masukkan URL situs atau blog yang menurut kalian anggap SPAM.
Sedangkan http://google.com/ : adalah alamat Pengalihan Traffic dan website lain juga bisa kalian masukkan selain situs Google seperti ke Bing tapi ingat tanpa WWW.

Nah semoga saja ini bisa membantu bagi teman-teman yang kebetulan blog atau websitenya terkena serangan spam visitor.Dan terima kasih sudah singgah dan berkunjung,bagi teman-teman yang ingin membaca artikel ngalur ngidul bisa kalian liat pada artikel dengan judul "BLOGGER INDONESIA: Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya" dari judul saja saya sendiri saja sudah kaga ngerti hahaha..soalnya ada acara ikat mengikat kaya perahu aja harus minta ikat..haha..salam dan trims sudah baca Cara Mudah Menghapus Spam Blogger.
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.