Sebelumnya ane minta maaf kalau dalam artikel ini ada kekeliruan yang menyebabkan agan tidak terima dengan pernyataan atau artikel yang ane sheach ini, karena saya hanya bersumberkan dari http://www.kaskus.co.id/thread/559cac4cc0cb176b348b456e/awas-tertipu-d4f/. Menurut ane pernyataan ini juga ada benarnya, ane sebelumnya juga seoarang yang pernah berkecimpung di dunia BO yang dulu terkenal dengan nama Lexsus yang menjanjikan profit 2% per hari, dari pengalaman teman saya yang telah sukses akhirnya saya terjun, profit memang profit, karena di lexsus maksimal batas waktu 100 hari, belum sampai 100 hari kedoknya telah terbongkar bahwa lexsus merupakan mony game yang memutar uang membernya setelah tidak ada yang menjadi member baru barulah dia kabur dan uang ane hilang. 
Anda mungkin masih ingat MMM, BO yang 4 Juli Kemaren mengalami Restart (Scam), banyak Netizen yang merasa tertipu dengan BO tersebut. Ditengah runtuhnya MMM, mulai ada BO lokal yang menawarkan sistem yang katanya lebih baik dibanding MMM. Mereka menyebut dirinya D4F atau Dream For Freedom, sampai saat ini D4F mengaku telah memiliki sekitar 40 rb member yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Apakah benar BO ini lebih baik ? Mari kita bahas bersama dengan menjawab beberapa pertanyaan berikut :

  1. Apakah D4F bisnis ?
  2. Apakah D4F hanya memutar uang member tanpa adanya bisnis yg real ?
  3. Apakah semua yg gabung di D4F, pasti untung ?
  4. Dari mana dana untuk promosi dan gaji admin ?
  5. Apakah D4F akan berujung scam, ketika tidak ada lagi orang yang bergabung ?
Beberapa member memberikan jawaban yang dapat saya simpulkan seperti ini :

1. D4F adalah bisnis karena ada kegiatan jual beli (Jual RBT, marchendise, dll untuk para member), namun sumber keuangan utama dari member baru yg bergabung.

2. Diakui bahwa D4F memutar uang member yg baru gabung untuk diberikan ke member lama sebagai keuntungan. Selain itu D4F mempunyai Promonesia, sebuah portal iklan yang mereka klaim portal iklan inilah yang akan menjadi back up keuangan bagi kegiatan D4F nantinya ketika sudah tidak ada lagi member yg bergabung... Pertanyaannya, apakah benar promonesia akan bisa menjadi backup keuangan, jika saat ini ranking Promonesia di Alexa berada di urutan 845 jauh di bawah tokopedia yg berada di urutan 23 ? Anda bisa cek sendiri di Alexa . Walaupun nantinya traffic web promonesia terus naik, apakah ada investor yang mau masuk kesana kalau naiknya traffic itu hanya karena member D4F yang tiap hari kesana untuk cek bonus dan perintah transfer ?

3. D4F mengklaim sampai saat ini semua member merasa untung ( wajar karena baru sekitar 40 rb member ), kenapa bisa begitu ? Karena di D4F mereka menjanjikan member bisa untung 15 % setiap 2 minggu selama 14 kali putaran.  
Ilustrasinya seperti ini : 
Jika Anda member dengan transfer modal awal 10 juta dan tiket 200 rb tiap putaran, maka 2 minggu kemudian Anda akan mendapatkan 15% persen dari modal tersebut yaitu 1,5 juta ditambah uang tiket Anda dikembalikan jadi total 1,7 juta, selanjutnya tentu Anda harus mengikuti putaran kedua dengan membayar lagi tiket 200 rb...hal ini akan terus berulang sampai 14 kali putaran (7 bulan) tapi tidak enaknya modal Anda tidak bisa ditarik dan Anda harus menyetor modal lagi dengan nominal yg sama kalau mau terus lanjut jadi member D4F. Kesimpulannya setelah 14 putaran (7 Bulan) member yg invest 10 juta bisa, menerima 1.5 jt x 14 = 21 juta dengan rincian : 
* 10 juta = Modal Anda yang terkumpul kembali
* 10 juta = Modal yang harus Anda setor lagi ke sistem untuk lanjut ikut D4F
*   1 juta = untung bersih Anda 
Apakah ilustrasi diatas cukup ribet ? Mungkin itulah yg membuat member D4F kurang waspada.

4. Tentu saja dari uang member yang bergabung, logikanya kalau uang member digunakan untuk semua itu harusnya berkurang kan ? Kok ini malah bisa bertambah 15% tiap 2 minggu ? Jawabannya tentu dari member baru yg lainnya lagi....begitu seterusnya sampai tidak ada member baru lagi. Syukur kalau promonesia bisa sukses, jadi para member yg terakhir tidak harus gigit jari.

5. Semua BO yg sumber keuangan utama dari perekrutan member hampir dipastikan bakal scam, lama bertahannya tergantung manajemen dan backup keuangannya. Ilustrasinya :
Jika di D4F hanya ada 10 member dengan modal awal masing-masing 10 juta, maka 
Pemasukan D4F : Rp. 100.000.000
Pengeluaran D4F setelah 14 kali Putaran : Rp. 210.000.000
Jadi jika hari ini ada 10 member yang bergabung, maka dalam kurun waktu 7 bulan (14 putaran) sedikitnya harus ada 11 member baru yg bergabung karena pengeluaran diatas belum termasuk bonus untuk top leader dan operasional D4F
kesimpulan saya sudah dikonfirmasi oleh salah satu member D4F.

Mungkin itu saja untuk saat ini, silahkan Anda putuskan sendiri... Memang BO yang masih baru akan terlihat kokoh dan panjang umurnya. Ulasan saya diatas hanya sebagai bahan pertimbangan... Bergabung atau tidak itu hak Anda masing-masing. Terima Kasih.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.