KUAMANG KUNING – Tercium bau politik yang sempat masuk kedalam (IMKK) yang merupakan kelompok pengajian yang sudah bertahun-tahun dijalankan, sempat membuat hubungan pengurusnya memanas.

Pernyataan ketua IMKK, H. Towiluddin didalam salah satu kesempatan yang menyatakan dukungannya terhadap salah satu pasangan calon, langsung mendapat respon yang negative dari 16 perwakilan pengurus dari 16 unit di kecamatan Pelepat Ilir serta beberapa sesepuh IMKK.

Derasnya penolakan terhadap suara dukungan terhadap salah satu pasangan calon itu sepertinya membuat H. Towiluddin berpikir ulang dengan apa yang telah ia ucapkan. Hanya empat hari setelah terjadi penolakan, giliran H. Towiluddin mengklarifikasi lewat sejumlah media.

Kepada sejumlah wartawan, H. Towiluddin mengakui pernah memberikan pernyataan dukungan kepada pasangan calon bupati dari nomor urut 2 yang disampaikannya didepan umum saat memberikan sambutan di salah satu acara di Kuamang Kuning. Namun katanya, pernyataan itu dia dapatkan karena danya desakan dari berbagai pihak.

“Memang benar saya pernah ngomong untuk dukung calon bupati nomor urut dua, namun itu dibawah intervensi berbagai pihak, sebelum saya naik pentas saya disuruh untuk singgung-singgung nomor dua,” kata Towiluddin, Sabtu (28/11).

Akibat pernyataan itu, dia mengakui telah mendapatkan teguran dari sejumlah pengurus IMKK. Belakangan dia mengaku baru menyadari jika pihak yang memintanya untuk menyatakan dukungan terhadap salah satu pasangan calon bupati itu memiliki maksud untuk menjatuhkan dirinya dari jabatan ketua IMKK.

“Pak Wakil dan Pak Sekjen (IMKK) menegur saya. Setelah saya pikir-pikir, ternyata pihak yang telah mendesak saya untuk menyatakan dukungan tersebut hanya untuk menjatuhkan saya dari posisi ketua,” kilahnya.

Diakuinya, pernyataan tersebut disampaikan dalam keadaan luar kontrol dirinya. Ia mengakui telah khilaf dalam memberikan dukungan kepada salah satu calon bupati sebagai ketua IMKK yang jelas telah melarang, sesuai dengan AD/ART organisasi tersebut.

“Saya akui saya khilaf dan lepas control. Dan saat ini saya tegaskan kalau IMKK akan independent dalam pemilihan kepala daerah nanti, dan IMKK tidak akan memberikan dukungan kepada pasangan manapun,” tegas Towiluddin.

Namun secara pribadi lanjutnya, ia beserta keluarga besarnya akan memberikan dukungan kepada pasangan calon bupati nomor urut 1, SZ-AZA. “Secara pribadi dan keluarga besar saya akan dukung nomor urut satu pak Sudirman Zaini, karena hubungan saya dengan beliau dan ibu Enny selama ini cukup baik,” tandasnya.

Sumber: http://www.buteekspres.com/berita/detail/3294/towiluddin-tegaskan-imkk-independen/

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.