Setelah kemarin saya sempat membahas tentang Google Panda dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Google Pinguin, yang mana Google Pingun juga hampir mirip dengan Google Panda namun, dia hanya sebagai filtering apabila ada backlink yang kurang wajar dalam website maka yang lebih berpengaruh untuk memfilter yaitu Google Pingun.

Algoritma google berikutnya yaitu penguin dan di luncurkan pada tanggal 24 April 2012. Banyak situs yang di sapu oleh google penguin saat itu karena mereka terang-terangan memborbardir backlink secara brutal, tanpa melihat kualitas dan relevansi backlink. tidak bisa di pungkiri kalau backlink adalah hal seo yang di perlukan oleh situs namun maraknya spamming  google makin resah dan akhirnya google update algoritma penguin.

Penguin adalah filter seperti algoritma Panda. Artinya adalah algoritma tersebut kembali berjalan secara periodik dan terakhir di upadate pada 4 Oktober 2013. bagaimana cara menghindari dan pulih dari algoritma penguin :

1. Buatlah backlink natural dan wajar sesuai dengan kebutuhan situs anda, memberi backlink yang tidak wajar akan membuat situs anda masuk dalam list algoritma panda.

2. Perhatikan otoritas domain anda untuk membuat backlink karena otoritas domain adalah ukuran atau barometer google, kalau backlink dan otoritas domain terdeteksi tidak wajar maka bisa di pastikan situs anda akan menjadi incaran algoritma penguin.

3. Backlink yang relevan adalah acara keluar dari jeratan penguin, karena banyak situs yang tidak memperhatikan hal ini mereka tidak pernah tahu bagaimana caranya membuat becklink relevan, sebetulnya mudah namun mereka kemungkinan besar tidak mau untuk menggunakan metode ini, karena memang membuat backlink yang relevan harus memilah dan memilih situs serta artikel yang berkualitas. namun kalau anda tidak pernah untuk kembali ke jalan seo yang benar maka anda akan terus di hantui oleh algoritma google penguin.
Kunjungi juga Alogaritma google panda
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.