Salam blogger. Pada kesempatan ini juga blogger akan mengangkat topik Trafik Organik Saat Ini Sangat Menjadi Acuan Penting Search Engin. Mengapa demikian?

   Telah kita ketahui sesama blogger, berbagai sumber lalulintas atau pengunjung blog saat ini banyak sekali berdatangan, seperti sumber trafik primer yang berasal secara langsung, atau rujukan, melalui dan trafik organik.

Trafik Secara Langsung
    Anda pasti tahu dengan situs-situs berikut ini seperti Yahoo, Google, Lazada, Berniaga,Olx dll. Saya yakin bila anda mengunjungi beberapa situs di atas pasti tanpa harus melakukan sebuah pencarian melalui google atau sebagainya, dikarnakan anda sudah langsung paham dan hafal dengan situs-situs tersebut. Nah hal tersebut yang dimaksud dengan sebuah Trafik Langsung yang tanpa harus melakukan sebuah pencarian di search engin.

   Disamping itu juga pemerolehan Trafik Langsung ini juga biasa didapatkan oleh situs-situs berita seperti Detik, Amazon, Liputan 6, dll. Jumlah Trafik Langsungnya juga sangat banyak dikarnakan situs-situs tersebut sudah banyak penggemar. 

   Dengan banyaknya Trafik Langsung yang diperolehnya, apakah situs-situs tersebut masih memerlukan Trafik Organik?

"Hal ini mungkin saja bisa terjadi, karena apabila search engin mengindex nya bukan hal yang mustahil situs tersebut mendapatkan trafik organik yang mungkin lebih banyak bila dibandingkan dengan Trafik Langsung"

Peran Trafik Organik
   Di dunia maya ini sudah banyak sekali situs-situs bermunculan baik yang ternama atau yang tidak ternama. Jumlahnya mungkin miliaran situs atau bahkan miliaran juta situs, hal tersebutlah mempengaruhi sehingga susah untuk mendapatkan trafik langsung. Nah disinilah peran Trafik Organik menjadi sangat penting, kuncinya bukan lagi pada kepopulatitasan situs, namun lebih pada ditemukannya konten-konten yang ditemukan mereka melalui kata kunci di Search Engin.

Nah dapat disimpulkan sebagai berikut:
"Konsep trafik organik diimplementasikan demi menegakkan prinsip keadilan bagi situs non populer ketika berhadapan dengan hegemoni situs populer. Prakteknya adalah dengan membuka persaingan di antara situs-situs non populer untuk memperoleh trafik atau kunjungan pada situs mereka. Dan trafik itu didapatkan dari trafik organik". 

   Bagi Search engin sendiri terlepas dari kepularitasan sebuah situs yang mereka indeks, dari sekian banyaknya situs di dunia maya adalah sebuah peluang yang sangat luarbiasa besar, dan bagi situs-situs yang non populer sedemikian rupa mengambil manfaat dari mereka dengan Trafik Organik tadi. Jadi bisa dikatakan kesetaraan mutu dan kualitas antara search engin dan situs non populer bisa terselenggara.

   Nah demikianlah sekilas pembahasan tentang Trafik Organik dan semoga artikel ini menjadi lebih bermakna dan bermanfaat amin....

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.