Ping Blogger
Ping Blog
Cara Ping Blogger Untuk Seo Setiap kali kita mengupdate satu konten atau artikel maka kalau ingin cepat terbaca oleh search engine maka yang harus kita lakukan adalah submit blog.

Dan juga ping blog maka dengan demikian blog atau pun artikel kita akan cepat dalam peng-index-annya.
Untuk submit blog atau artikel kita bisa memakai jasa dari:

 Webmaster Tool Google
Webmaster Tool Bing
 Webmaster Tool Yandex 
dari ketiga submit blog tersebut saya rasa untuk saat ini adalah yang terbaik disamping masih banyak lagi submit blog yang bertebaran sebutlah salah satunya Webmaster Tool Baidu.

Sekarang apa sih Ping Blog atau Ping Artikel tersebut? PING adalah singakatan dari Paket Interbet Gopher sedangkan Ping blog adalah istilah untuk memberitahukan kepada mesin-mesin pencarian terhadap update yang baru saja pada blog seperti tambahan posting edit posting perubahan template maupun perubahan html css dan script.Dan cara kerja dari ping blog adalah mendorong XML RPC untuk memberitahu server tentang hal baru dilakukan pada blog.Ada sedikit perbedaan meski secara otomatis search engine akan meng crawl update blog kita bila terdapat artikel terbaru.

Apalagi jika unik dan orisinil namun bisa dibayangkan berapa juta blog yang ada di dunia dan berapa jumlah yang bersamaan updatenya dengan waktu update blog kita nah di sinilah fungsi ping blogger membantu mesin pencari mengindeks pembaharuan yang dilakukan.Terkait dengan hal tersebut satu hal yang penting dalam ping blog adalah melakukannya sesekali saja karena akan rawan dianggap sebagai spam.Ada beberapa situs yang memberikan Ping Blogger service atau layanan ping blog tapi tak semua situs bagi saya layak digunakan.

Dari beberapa situs layanan service ping blog memang sudah terintegrasi dengan baik terhadap mesin pencari.Dan yang saya anggap cukup mumpuni untuk ping blog apalagi kalau kita menghendaki agar artikel kita cepat terindex dengan sempurna sekaligus bisa bersaing pada blog-blog milik orang lain.
Cara Ping Artikel dan Submit Blog yang sering saya gunakan adalah:


http://ping.in/
http://pingmylink.com/
http://freeseoindexer.com/


Cobalah salah satunya saja sebab kalau dicoba sekaligus maka blog kita akan terindikasi sebagai blog spam.Kecuali bertahap contohnya hari ini kita gunakan ping blog nomer satu besok yang nomer dua dan besoknya lagi baru nomer tiga.Semoga saja hal ini bisa membantu bagi yang ingin agar blognya bisa cepat terbaca sekaligus bersaing di search engine.Apabila ada yang mau menambahkan silahkan pada komentar karena kita disini hanya saling sharing saja dengan pengalaman pribadi masalah Cara Ping Blogger Untuk Seo.
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.