Alexa Rank
Trik Seo 2017
Alexa Rank kalau dulu sangat diagung-agungkan dan sangat disorot keberadaannya oleh setiap blogger padahal alexa rank hanyalah sebuah website internet marketing dan tugasnya hanyalah sebagai penghitung trafic blog dan statistik.Padahal selain alexa masih banyak koq website-website yang mencatat statistik blog milik kita.

Seperti halnya dengan Page Rank yang lebih dulu dilupakan kalau dulu sangat getol sekali mengupdate artikel dan submit kesana sini sambil gabung ke tiap forum yang gunanya agar blog kita biar cepat dapat hadiah page rank oleh pihak google tapi sekarang page rank pun ditendang dan boleh dikatakan tak ada artinya lagi.

Nah kalau alexa rank memang berbeda jauh dengan page rank kalau page rank walau pun sudah dihapus tapi masih ada pengaruhnya pada search engine.Contohnya saja kalau blog kita yang dulunya sudah pernah mendapatkan page rank dari google di posisi 1 atau 2 atau juga 3 dan seterusnya sampai 9 maka pada setiap artikel yang kita tulis ada pengaruhnya juga pada serp dan itu sudah saya rasakan sendiri.Kita kembali ke Alexa Rank sekarang ini nasib alexa laksana telur diujung tanduk semakin hari semakin ditinggalkan dan hanya dipandang sebelah mata oleh search engine.

Bagi saya pribadi yang terpenting itu adalah Keberadaan Artikel Kita di Search Engine dari pada Alexa Rank.Coba kalian pilih Mau Alexa Rank Ramping Tapi Artikel Kita Melorot di Search Engine atau Alexa Rank Bengkak Tapi Artikel Kita Mantaf di Search Engine.

Maksud saya menulis artikel ini adalah supaya mitos-mitos tentang alexa mulai ditinggalkan lebih baik kita membuat satu artikel yang bermanfaat dari pada memikirkan alexa rank.Dan perlu diketahui masih banyak website penghitung trafik blog yang saya rasa SEBAGIAN cukup akurat juga sih dan berikut penjelasannya.

Google Analytics.
Google Analytics adalah penyedia layanan yang dianggap paling akurat dan sangat cocok digunakan oleh perusahaan maupun situs web yang sudah memiliki traffic yang tinggi namun tetap bisa digunakan oleh blogger pemula.

StatCounter.
Versi gratis dari StatCounter hanya menghitung hingga 100 pengunjung dan selanjutnya akan di reset dan mulai menghitung lagi.Itu berarti hanya sampai 100 pengunjung ke situs web yang masuk dalam laporan statistik.

Sitemeter.
Sitemeter menawarkan fitur gratis yang memungkinkan blogger untuk mendapatkan pemahaman dasar tentang jenis lalu lintas yang mereka dapatkan di blog mereka.

Histats.
Histats merupakan alat untuk melacak statistik blog yang saat ini mungkin sudah banyak di gunakan para blogger.



AWStats.
AWStats adalah salah satu pelacak statistik yang disediakan secara gratis namun banyak pengguna mengeluh karena terkadang kurang akurat dalam memberi informasi.

Nah itu hanya sebagian kecil saja dari sekian banyak website penghitung taffic blog kita dan sekarang terserah kalian apa masih memakai mitos zaman batu itu.
Sekarang ini yang terpenting adalah bukan masalah ramping atau tidaknya nilai alexa rank kita tapi Apakah Artikel Kita Bisa Bermanfaat Bagi Orang Banyak? dan Apakah Artikel Kita Bisa Bersaing di Google? percuma kan alexa rank ramping tapi artikel kita kedodoran di search engine..Good Bye Page Rank Good Bye Alexa Rank.
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.