Memanggil Walet. Tahukah anda disekeliling anda saat ini pasti banyak sekali orang yang sudah berternak walet, pasti anda sempat berfikir untuk apa, mendirikan bangunan sebesar itu hanya untuk dihuni oleh burung walet habis-habisin duit saja.

Hal yang perlu anda tahu, apa sih gunanya, apasih manfaatnya, setelah anda telusuri pasti anda tahu betapa luarbiasanya bisnis walet saat ini harganya pun juga luar biasa.

Nah pada kesempatan ini saya akan membahas tentang bagaimana Cara Memanggil Burung Walet Agar Bersarang Di Rumah hal inilah yang sedang saya ingin bahas.

1. teknik memanggil burung walet dengan sriti kembang
Teknik memanggil walet dengan menggunakan sriti kembang (Hirundo javanica) ini dengan memanfaatkan sriti kembang sebagai burung pemanggil, layaknya dengan menggunakan teknik suara (Compact Disc) sehingga sriti kembang berperan sebagai kaset hidup untuk mengundang sriti atau walet. Selain itu gerakan sriti kembang yang berterbangan dan aroma kotorannya merupakan pemikat sriti atau walet untuk tinggal bersama di dalam satu gedung.
Cara Memanggil Burung Walet Agar Bersarang Di Rumah Kita
2. Teknik memanggil burung walet dengan suara/audio
Teknik ini memanfaatkan media audio soundsystem dari CD player sebagai sumber bunyi guna menarik dan memanggil walet, hal ini lebih mengacu pada perilaku hidup walet yang berkoloni. Suara tiruan walet diperdengarkan dari dalam gedung, seolah-olah telah ada koloni walet lainnya yang bersarang di sana. Dengan demikian, burung-burung walet yang berterbangan atau melinta gedung/rumah walet yang telah kita siapkan akan terpikat untuk memasuki gedung.

Demikian artikel ini saya pos  semoga dapat bermanfaat bagi anda pencinta walet, atau bahkan yang belum mengerti semoga ini sebagai bahan pertimbangan untuk membangun usaha ternak walet.
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.