Sarang Walet, kelihatanya hewan yang satu ini memang memiliki perhatian yang sangat luar biasa, tidak hanya di indonesia melainkan di seluruh dunia. burung ini tergolong dari keluarga Apodidae. Burung ini terkenal dengan kasiat air liurnya yang digunakan sebagai sarang.
Manfaat Sarang Burung Walet Bagi Kesehatan Tubuh

Sejak dulu sarang ini lah yang menjadi daya tarik bagi burung ini yang konon katanya bisa memberikan kasiat yang bagus bagi kesehatan tubuh manusia. Sangking banyaknya kandungan gizi yang terdapat di dalam air liur burung walet ini sehingga banyak yang membudidayakan selain itu harga sarang burunga 1 kilonya juga relativ mahal.

Manfaat Sarang Burung Walet Bagi Tubuh Manusia

  1. Meningkatkan produksi sel dalam tubuh .
  2. Melawan radikal bebas, karena banyaknya asam amino dan antioksidan di dalam sarang burung walet.
  3. Menjaga sistem kekebalan tubuh supaya terhindar dari berbagai jenis penyakit.
  4. Menambah nafsu makan
  5. Memperkuat kerja fungsi paru-paru dan ginjal.
  6. Meningkatkan kerja jantung
  7. Bagi penderita hipertensi mengkonsumsi obat dari sarang burung walet sangatlah baik karena dapat menurunkan tekanan dalam darah.
  8. Membantu pengobatan penderita kanker dan mencegah terjadinya kanker.
  9. Biasanya sarang burung walet dapat diolah menjadi minuman ataupun dijadikan sup yang kaya gizi. Namun, tidak semua orang bisa menikmati makanan dari sarang burung walet, mengingat harganya yang mahal dan sulitnya untuk mendapatkan sarang burung walet.
  10. Sarang burung walet juga baik bagi ibu hamil dan pasca melahirkan karena dapat meningkatkan kesehatan dan meningkatkan antibody serta kesehatan ibu juga janin yang dikandung.
  11. Sarang burung walet banyak mengandung kolagen yang baik untuk kesehatan kulit, mencegah penuaan dini, dan mengencangkan kulit.

Nah demikian lah manfaat yang ada dalam sarang burung walet semoga dapat bermanfaat.

Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.