Dalam Menjalankan bisnis dengan menggunakan modal sendiri, memiliki tantangan yang berat. Jika kamu akan melakukan atau membuka usaha maka kamu harus bisa memisahkan antara uang pribadi dengan uang yang digunakan untuk modal usaha.

Seperti yang telah dikatakan oleh salah satu penasehat keuangan dunia, Edward Wacks, menyatakan ketakmampuan seseorang dalam memisahkan keuangan usaha dan keuangan pribadi akan berdampak buruk pada usaha tersebut kedepannya.

Jadi yang dimaksudkan disini, modal uang yang digunakan untuk usaha jangan di campur adukkan dengan keuangan pribadi, karena akan menimbulkan kebingungan dalam mengelola keuangan bisnis dan mana keuangan pribadi.

Kalu bisa blogger sarankan buatlah dua tabungan sekaligus, yang mana dua tabungan tersebut bisa kamu gunakan untuk memisahkan antara uang untuk usaha atau bisnis dan yang satunya digunakan untuk keuangan pribadi atau sehari-hari. Nah untuk Cara Mengelola Modal Usaha Untuk Pemula Bisnis kamu bisa melanjutkan baca pada artikel di bawah ini:

1. Buatlah dua rekening di bank, yang satu digunakan untuk uang keperluan usaha dan rekening yang satunya lagi digunakan untuk keuangan pribadi.

2. Berpikirlah kamu memiliki rekan bisnis yang akan mentransfer sejumlah uang untuk keperluan bisnis ke rekening kamu nah itulah motivasi kamu dalam membuat rekening bank untuk bisnis, hal ini akan mencegah kamu dalam membeyar biaya-biaya dengan uang pribadi atau membayar biaya-biaya pribadi dengan uang bisnis.

3. Membuat dan menggunakan kartu kredit yang berbeda. Penting sekali untuk membuat dua kartu kredit yang berbeda.Yang satu khusus digunakan untuk keperluan sendiri.dan satu kartu kridit yang digunakan untuk keperluan bisnis semata. Jika kamu tidak melakukan pemisahan antara kartu untuk bisnis dan pribadi maka kamu akan menimbulkan kebingungan dalam usaha. Pastikan kamu membayar lunas setiap tagihan pinjaman bank.

Nah demikian Cara Mengelola Modal Usaha Untuk Pemula Bisnis semoga bermanfaat dan salam sukses.
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.