Samalam Blogger. Jika kamu seorang blogger yang menggunakan Wordpress dan kesulitan untuk memasang kode iklan adsense, karena kamu tidak memahami pemrograman Hypertext Preprocessor (PHP) dan Cascading Style Sheets (CSS) jangan kuatir karena, pada kesempatan kali ini blogger akan mengulas tentang Langkah Mudah Memasang Iklan Adsense Di Wordpress. Kamu hanya memerlukan plungin Quick adsense.

Sesuai dengan apa yang akan blogger bahas pada kesempatan kali ini, akan menjelaskannya langkah demi langkah agar kamu mudah dalam melakukannya sesuai dengan tahapannya.

1. Install Plungin Quick Adsense
Untuk mengaktifkan plungin quick adsense kamu perlu melakukan

#  Log in ke blog WordPress kamu kemudian Mohon diingat, yang blogger maksud blog WordPress di sini adalah blog WordPress yang menggunakan self-hosting, bukan WordPress.com.

# Pada fitur Plugins, klik Add New.

# Pada kotak pencarian yang tersedia, ketik Quick Adsense dan tekan tombol Enter di laptop atau komputer kamu.

# Kamu akan melihat deskripsi singkat plugin Quick Adsense. Pada deskripsi tersebut, klik tombol Install Now.


# Pada notifikasi yang muncul, klik tautan Activate Plugin.

2. Pengaturan Plungin Quick Adsense
Plungin Quick Adsesen kamu sudah aktif dan yang harus kamu lakukan yaitu memasang kode iklan adsense pada plungin tersebut. Langkah-langkahnya sebagai berikut

~ Pada fitur setting klik tautan Quick Adsense
  ~ Kamu akan melihat halaman Quick Adsense Setting. Di halaman pengaturan ini, kamu bisa memilih posisi di awal postingan (Beginning of Post), di tengah postingan (Middle of post), di bawah atau akhir postingan (End of post), dan sebagainya. Pilih atau centang posisi iklan yang kamu inginkan.

Sebagai contoh, blogger memilih posisi After Paragraf 2 untuk kode iklan 1 (Ads 1) dan End of Post untuk kode iklan 2.
Catatan: Blogger memilih After Paragraph 2 karena paragraf pertama postingan gooblogi.com ditempati gambar.

~ Pada bagian Appearance (lihat screnshot di atas), pilih Posts dan Pages agar iklan Google AdSense tampil di postingan dan halaman.

~ Pada bagian Adsense Codes, masukkan kode iklan Google AdSense yang sudah kamu buat sebelumnya. Contohnya, kotak Ads 1 untuk kode iklan Google AdSense untuk bagian atas postingan, dan kotak Ads 2 untuk kode iklan di bawah postingan. Jangan lupa pilih Alignment (left, center, atau right) dan margin iklan-iklan tersebut.

~ Pada Ads on Sidebar Widgets, masukkan kode iklan Google AdSense yang akan ditempatkan di sidebar.

Catatan: Jika kamu hanya membuat satu kode iklan, masukkan kode iklan tersebut di kotak Ads 1, Ads 2, dan AdsWidget1.

~ Klik tombol Save Changes untuk menyimpan perubahan yang dilakukan, lalu buka salah satu postingan kamu. Di postingan tersebut, kamu akan melihat iklan Google AdSense, sementara iklan Google AdSense di sidebar belum muncul.

~ Untuk memunculkan iklan Google AdSense di Sidebar, klik tautan Drag to Sidebar yang ada di sebelah kanan Ads on Sidebar Widgets.

~ Kamu akan melihat bagian Widgets, tempat widget AdsWidget1 (Quick Adsense) berada. Drag (geser) widget tersebut ke Sidebar, misalnya Primary Sidebar.
~ Buka blog kamu untuk mengecek muncul atau tidaknya iklan Google AdSense di Sidebar.

Catatan: Jika kamu baru membuat kode iklan Google AdSense, butuh waktu 5-10 menit agar iklan Google AdSense muncul di postingan, halaman, dan sidebar.

Demikian ulasan tentang Langkah Mudah Memasang Iklan Adsense Di Wordpress semoga dapat bermanfaat bagi kamu semua. Ulasan ini blogger ambil dari sumber yang jelas di suport Google jadi kamu jangan kuatir tentang keakuratan data, jika kamu masih ragu silahkan brosing pada google. terimakasih

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.