Salam blogger, pernah enggak kamu mengalami hal yang serupa seperti yang saya alami pada pekan lalu! Ceritanya seperti ini, pas saya nyoba ganti template blog, setelah saya ganti memang belom ketahuan bahwa di dalam template tersebut ada ilmu Black Hate atau bisa disebut kode scrip yang dapat mengarahkan situs menuju situs lain, contohnya punya saya, pas saya buka blog 3 hari stelah ganti template ternyata situs saya dialihkan ke situs yang punya template.
menghilangkan pengalihan kesitus lain
Stop Redirect
Pada awalnya saya sempat bingung sekali, mau ganti template lagi, template yang ini keren banget, jadi saya mencari cara lain, yaitu bertanya lagi sama mbah google tentang keluhan saya dan akhirnya saya nemu cara ini Cara Menghilangkan Pengalihan Blog Ke Situs Lain Pada Template.

Sebenarnya caranya simpel banget, dan penyebabnya yaitu adanya kode <script src='http://quiterandom.com/js/summary/summary-posts.js' type='text/javascript'/> tersebut yang melekat pada bagian dalam template blog.

Nah bila penyakitnya sudah ditemukan, dan sekarang bagaimana cara menghapusnya dari template blog? Jika kamu kesulitan mencari kode tersebut kamu bisa meminta bantuan melalui tool online di  http://aw-snap.info/blogger-tool/ untuk mengeluarkan kode yang bermasalah.

Tool ini akan mengeluarkan daftar kode template blog dan akan menyorot pada bagian kode yang menyebabkan rediret. Jika kamu mengalami kesulitan untuk mengakses atau mengedit kode template blog karena diredirect terus, kamu bisa menggunakan firefox dengan add on scrip di  http://noscript.net/

Caranya:

  • Buka Firefox, arahkan ke http://noscript.net/ download dan install. NoScript ini akan mencegah panggilan script yang menyebabkan redirect.
  • Login ke akun Blogger kamu - www.blogger.com
  • Setelah login di www.blogger.com, kamu akan melihat daftar pilihan atau alamat url 
  • Klik kanan pada salah satu pilihan, itu akan membuka daftar pilihan, pergi ke noscript, dan kemudian klik  blogger.com. 
  • Ini membuka dashboard kamu. Klik link 'More Options' dan klik 'Template' 
  • Klik 'Edit HTML' dan kemudian klik 'Lanjutkan'. Ini akan membuka seluruh kode Template blog kamu. Kemudian cari kode berikut : <script src='http://quiterandom.com/js/summary/summary-posts.js' type='text/javascript'/>
  • Hapus kode script tersebut. Lalu klik 'Simpan Template'. 
  • Kosongkan cache dan cookie. 
  • Keluar dari Blogger. 
Nah demikian sekilas tentang Cara Menghilangkan Pengalihan Blog Ke Situs Lain Pada Template semoga dapat membantu. jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk berkomentar.
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.