Salam blogger, apakah kamu sebagai blogger masih menggunakan Pagerank sebagai alat untuk mengukur kualitas SEO sebuah blog? Jika iya sebaiknya kamu harus beralih, karena pagerank sudah mati.
pagerank mati
Google pagerank mati

Mengapa Mati?
Kabar kematian google Pagerank sebenarnya sudah lama dibicarakan para blogger baik di sosmed, forum dll. Kabr kematiannya sudah 3 tahun silam tepatnya bulan Oktober 2013 lalu. Hanya saja kabr itu tidak terbukti, karena pada bulan September 2013 lalu google masih Update Pagerank.

Namun sudah lebih 1 tahun semenjak update pagerank, sampai saat ini belom melakukan update lagi. Banyak anggapan dari para blogger bahwa google pagerank memang sudah benar-benar mati dan tidak akan diupdate lagi pada masa mendatang.

hal tesebut diperkuat oleh pernyataan salah seorang pihak google yang menyatakan, john mueller dalm salah satu vidionya yang menyebutkan kemungkinan google pagerank tidak akan diupdate kembali kedepannya.


Domain authority dan page authority adalah sebuah matric yang digunakan oleh perusahaan SEO bernama Moz.com untuk meprediksi seberapa kuat domain dan halaman web bisa muncul pada pencarian halam teratas search angin.

Sistem penilaian domain authority dan page authority hampir mirip dengan google pagerank, karena google pagerank menggunakan skor 0 sampai 10, maka domain authority dan page authority menggunakan skor 0 sampai 100.

Sama halnya dengan pagerank, semakin tinggi domain authority dan page authoritynya maka semakin bagus.

Demikianlah penjelasan tentang kabar kematian pagerank, dan alat alternatif sebagai pengganti pagerang semoga bermanfaat. 
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.