Salam blogger, sudah lama dak update artikel rasanya agak lesu hehe, tapi kali ini ada yang baru gan buat kamu-kamu yang lagi serius blogger.
Bing Webmasters Tool
icon bing
Pembahasan artikel kali ini tentang Cara Mudah Submit Sitemap Di Bing Webmasters Tool, perlu saya jelaskan, sebenarnya cara ini sudah tidak asing lagi buat kalian para blogger, karena hal ini sebuah alat yang dapat dijadikan acuan para blogger untuk menyebar luaskan blogger kamu jadi saya yakin kamu sudah paham dan ada sebagian kecil yang belum paham tentang hal ini.

Lantas seperti apa Bing Webmasters Tool? Sebenarnya tidak jauh beda dengan Google Webmasters Tool, karena pada intinya sama saja. Namun kabarnya Bing yang dibuat pada tanggal 3 juni 2009 ini memiliki keakuratan yang luar biasa, dimungkinkan bing bisa menjadi pesaing perusahaan terbesar google search angin yang selama ini telah merajai seluruh pencarian google dan yahoo.

Bila memang benar seperti itu kamu perlu mencari kesempatan untuk mendapatkan traffik dari bing. Caranya adalah kamu harus mensubmit sitemap melalui webmasters tool bing.

Caranya
1. Sebelum kamu masuk pada halaman bing webmaster tool, kamu buat terlebih dahulu email dari Hotmai.com gratis. Gunanya untuk mempermudah masuk pada bing webmasters

2. Kamu buka  https://www.bing.com/webmaster/, setelah email kamu jadi buka link tersebut, maka kamu akan otomatis langsung masuk pada halaman bing webmasters.

3. Langkah selanjutnya adalah cari kata ADD NEW SITE dan klik, lalu masukkan URL kamu pada bagian atas.

4. Pada kolom bagian bawah ULR masukkan URL kamu lagi dan diikuti kode sitemap contoh
http://www.gooblogi.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
lalu klik submite.

5. Langkah selanjutnya disana ada perintah untuk memasukkan kode VERIFIKASI yang akan di contohkan disana dan letakkan kode tersebut tepat di bagian Bawah kode <head> kemudian klik SAVE.

6. Langkah terakhir setelah kamu SAVE maka kembali pada Bing Webmasters dan klik VERIFIKASI maka blog/website kamu akan muncul pada bing webmasters tool dan kamu tinggal menambahkan sitemap lagi dan lagi.

Caranya mudah bukan dengan 6 langkah mudah ini akan membantu kamu untuk menuju pada halaman Bing Webmasters Tool. 

Perlu saya jelaskan juga, untuk blogger bisanya akan lebih lama di jelajahi oleh bing, dikarnakan blogspot dihosting dengan blogger itu sendiri, namun bila kamu menggunakan wordpress.com itu akan lebih mudah dijelajahi oleh bing.
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.