Salam blogger sejati, kali ini admin akan membahas tentang apa tag hreflang? baiklah sedikit penjelasan mengenai tag hreflang, yang dimaksud dengan tag hreflang adalah tag yang akan menentukan bahasa pada laman website atau blog. Tag ini muncul beberapa bulan yang lalu, untuk meningkatkan pengalaman bahasa untuk pengguna. kalau kita teliti secara cermat tag ini berfungsi sebagai penambahan tag untuk menentukan bahasa pada laman, yang akhirnya google secara otomatis akan menambahkan tag ini sebagai acuan bahasa pada halaman blog.

Apa Itu Tag Hreflang, dan Bagaimana Cara Menerapkannya Pada Blog?Melihat pentingnya tag ini untuk pencarian lokal pastinya sangat di perlukan untuk blog anda pada saat ini, dan satu lagi kalau anda tahu bahwa google sedang update algoritma terbarunya kali ini yaitu google pigeon, tag hreflang dan google pigeon sangat mirip atau sangat berkaitan sekali, inilah jawaban yang selama ini mungkin tidak kita ketahui.

Terusterang saya sendiri baru saja menerapkan/menggunakan tag hreflang, begitu saya tau kalau tag hreflang berguna untuk blog saya, saya langsung menerapkannya pada blog saya, tujuannya apasih, hanya ingin blog saya dapat terindex oleh mesin pencari dan juga agar lebih seo dimata SE.

Kembali pada topik pembicaraan pada artikel ini, Cara penarapan kode tag hreflang sebagai berikut, langkah pertama anda buka blog anda lalu anda masuk pada bagian edit templat dan pilih edit html dan anda cari kode <head> setelah anda temukan kode tersebut barulah anda terapkan kode dibawah ini tepat Dibawahnya kode <head>
<link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>
Tag di atas secara otomatis akan menyesuaikan semua laman pada blogspot sesuai dengan url yang anda buka. untuk melihatnya pasang tag hreflang tersebut kemudian simpan dan lihat blog anda setelah terbuka lihat open source maka tag tersebut akan menyesuaikan semua url pada blog anda. untuk menggunakan kode bahasa lain anda bisa membacanya di pedoman webmaster. 

Demikianlah sekilas tentang tag hreflang yang bisa saya paparkan semoga dapat bermanfaat.
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.