Salam blogger. Merubah kata sandi gmail memang diperlukan jika keamanan akun itu sudah banyak yang mengetahuinya, ibaratnya itu data pribadi anda yang mungkin orang lain tidak boleh mengetahuinya, sesuai dengan judul postingan di atas saya akan memberikan cuplikan dari cara yang mudah supaya anda tidak bingung dalam memahaminya.

Sudah banyak juga yang mengalami hal semacam itu, kata sandi di bobol oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang ditakutkan digunakan untuk hal yang tidak benar, karena akun gmail terhungung dari semua akun google, bisa jadi mereka membobol bisnis anda dengan begitu anda perlu melakukan tindakan pencegahan pembobolan pada akun gmail anda demi melindungi bisnis anda, bagaimana caranya mari saya akan tunjukkan pada anda di bawah ini.

Cara Merubah Kata Sandi Gmail
1. Langkah pertama anda perlu masuk ke https://accounts.google.com/b/0/editPasswd?hl=in
2. setelah sudah terbuka halam gmail lalu masukkan email dan kata sandi anda
3. masukkan email dan kata sandi anda nanti akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Merubah Kata Sandi Gmail Mudah Dan menambahkan Opsi Pemulihan


Pada tampilan di atas kolom pertama masukkan kata sandi baru dan pada kolom kedua masukkan ulang kata sandi yang anda ketik pada kolom  pertama. setelah anda isi dua kolom di atas lalu klik ubah sandi maka anda sudah berhasil mengubah kata sandi anda.

Proses merubah kata sandi sudah selesai dan anda nanti akan diarahkan pada account saya, dan disana anda bisa menambahkan opsi pemulihan email, seperti menambahkan email pemulihan dan nomor HP pemulihan, proses ini dilakukan oleh pihak google ketika anda salah emasukkan atau lupa kata sandi anda, google akan mengirimkan pemberitahuan melalui email dan nomor Hp anda untuk bisa masuk ke email anda. caranya gemana sebagai berikut.

Pasa saat anda berada pada my account atau akun saya, geser ke bawah maka anda akan diarahkan pada opsi pemulihan seperti pada tampilan gambar berikut ini:
Cara Merubah Kata Sandi Gmail Mudah Dan menambahkan Opsi Pemulihan
Pada tampilan di atas klik email pemulihan, maka nanti anda akan diminta untuk memasukan kata sandi anda setelah itu akan muncul kembali tampilan seperti ini:
Cara Merubah Kata Sandi Gmail Mudah Dan menambahkan Opsi Pemulihan
Seperti pada tampilan gambar anda diminta untuk memasukkan alamat email anda. "alamat email ini bukan alamat email yang akun ini melainkan alamat email yang berbeda, jika anda mempunyai email lebih dari satu maka email itulah yang anda masukkan". dan klik selesai

Selanjutnya untuk memasukkan nomer hp, klik telepon pemulihan dan masukkan nomor hp anda dan setelah itu klik selesai.


Demikianlah sedikit ulasan dari saya semoga bermanfaat dan selamat mencobanya demi melindungi akun anda dari tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan sekian, salam sukses.
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.