Salam blogger sejati, pembahasan kai ini cara membuat email dari Gmail, yang mana membuat email dari Gmail ini sangat mudah dan cepat, bukan itu saja Gmail bisa dijangkau keseluruh dunia karena yang memegang kendali adalah perusahan google perusahan internet terbesar di dunia dan termasuk juga Gmail.

Anda juga perlu tahu membuat email di gmail ini anda tidak harus bayar alias gratis, maka dari itu gmail banyak digemari oleh para pengguna internet sejagat raya. mari kita ulas langkah demi langkah

1. anda masuk dulu di akun gmail.com
2. setelah anda buka situs gmail maka anda akan melihat tampilan utama gmail tersebut, kemudian anda lihat dibagian atas, disitu ada dua tulisan yang satu sing in dan yang satu create an account pilih yang create an acount maka anda akan beralih ke form pendaftaran.
3. Anda akan dihadapkan dengan tampilan form pendaftaran sebagai berikut. Silakan masukkan data-data yang diminta pada kolom yang telah disediakan, seperti :

Name: Isi dengan nama lengkap anda.
Choose your username: Isi dengan nama pengguna anda. Nama pengguna inilah yang nantinya menjadi alamat email anda.
Misalkan nama penggunanya bambangoyeh, maka alamat emailnya adalah bambangoyeh@gmail.com

  • Create a password: Masukkan kata sandi untuk email baru anda.
  • Confirm your password: Masukkan kembali kata sandi anda.
  • Birthday: Isi dengan tanggal lahir anda.
  • Gender: Pilih jenis kelamin anda.
  • Mobile phone: Masukkan nomor HP anda. Pastikan anda memasukkan nomor HP yang aktif, karena nantinya pihak Google akan mengirimkan kode untuk verifikasi akun anda
  • Your current email address: Masukkan alamat email anda saat ini (opsional), jika tidak punya biarkan kosong.
Cara Membuat Email Baru, Di Gmail
4. Masukkan kode chapchae yang  tertera untuk memastikan bahwa anda bukan robot, dan pilih lokasi negara dimana anda tinggal sekarang.
Cara Membuat Email Baru, Di Gmail
5. Jangan lupa centang I agree to the google terms of service and privacy policy. Kemudian klik tombol Next Step.

6. Anda akan diarahkan ke halaman verifikasi akun. Cek juga nomor HP yang sudah anda masukkan tadi, sudah betul atau tidak. Kemudian pilih Continue.
Cara Membuat Email Baru, Di Gmail
7. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan google kepada anda. Kemudian pilih Continue untuk melanjutkan. Jika dalam waktu 15 menit lebih kode verifikasi belum dikirimkan juga, silakan klik link yang bertulisan try again agar pihak Google mengirimkan kembali kode verifikasi anda.
Cara Membuat Email Baru, Di Gmail
8. Jika anda ingin membuat profil Google+ sekalian, silakan pilih Create your profil. Jika tidak, silakan pilih No thanks. Dalam tutorial kali ini, saya pilih No thanks.
Cara Membuat Email Baru, Di Gmail
9. Anda akan dihadapkan pada halaman sebagai berikut. Silakan pilih Continue to Gmail untuk beralih ke halaman utama Gmail anda.
Cara Membuat Email Baru, Di Gmail
10. Anda sudah berhasil membuat email baru di Gmail. Berikut tampilan dari halaman utama gmail anda.
Cara Membuat Email Baru, Di Gmail
Demikian sekilas tentang cara membuat email baru, di gmail semoga artikel ini bisa membantu.
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.