Resep Dan Cara Buat Bakso Sapi Kenyal SpesialSalam Kuliner, kali ini saya akan membagikan Resep dan cara buat bakso sapi kenyal spesial, mungki sudah banyak dari sebagian kuliner indonesia yang mampu menghasilkan cita rasa bakso sapi yang seperti ini, namun postingan kali ini hanya sebagai penambah wawasan sebagai penulis saya ingin berbagi kepada anda.

Jajanan bakso memang sangat digemari oleh kebanyakan orang, dengan aroma serta kuahnya yang sedap dan enak, begitu juga dengan rasa pentol baksonya yang kenyal dan enak membuat semua orang ketagihan. Untuk mendapatkan bakso sapi memang tidak lah sulit, karena banyak orang yang menjual bakso sapi yang enak, namun jangan sembarangan juga bila ingin membeli bakso, karena banyak sekarang ini para penjual bakso yang tidak mementingkan kesehatan pembeli seperti mencampurnya dengan bahan pengawet dan yang lain.

Demi untuk menghindari hal tersebut carilah bakso yang benar-benar sehat bila perlu carilah tempat yang memang sudah resmi di badan mentri kesehatan dan badan hukum.

Untuk Resep dan cara membuat bakso sapi kenyal spesial sebagai berikut:
Bahan-bahan

  1. 1/2 kilogram daging sapi 
  2. 50 gram tepung kanji 
  3. 1/2 sdt lada bubuk 
  4. 1 sdt garam 
  5. 1 sdm bawang putih goreng 
  6. 2 sdm bawang merah goreng 
  7. 40 gram es batu, hancurkan 
  8. 2000 ml air
Cara membuat baksonya
  1. Masukkan tepung kanji, bawang putih, bawang merah, lada, garam, dan daging sapinya kedalam wadah. 
  2. Uleni dengan tangan biasa atau menggunakan alat pencampur, seperti food processor maupun blender. 
  3. Giling daging dan bahan ini sampai halus dan tercampur rata. 
  4. Tambahkan es batu jika adonan daging lembek dan sulit untuk dibentuk. 
  5. Rebus air dalam panci besar sampai panas hampir mendidih. 
  6. Ambil kemudian genggam adonan daging bakso, lalu tekan supaya adonan bisa keluar diantara ibu jari dan jari telunjuk. 
  7. Ambil adonan yang sudah muncul dengan menggunakan sendok, lalu masukan kedalam air panas. Begitu seterusnya sampai adonan habis. 
  8. Lanjutkan dengan memasak pentol atau bola bola bakso tadi dengan menggunakan api besar, sampai semuanya terlihat mengapung. Angkat. 
Demikian tentang resep dan cara membuat bakso sapi kenyal spesial semoga dapat bermanfaat. Untuk kesimpulan dari artikel di atsa, jangan sembarangan bila ingin membeli jajanan bakso, kerena kabar berita yang sudah banyak menyebar dikalangan masyarakat bakso banyak yang mnebgandung bahan pengawet jadi sebelum membeli jangan tertipu dengan penampilan nya yang menarik atau enak, biasanya yang tanpilannya cerah itu yang mengandung bahan pengawet.

Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.