Banyak orang menganggap gamer hanyalah orang bodoh , yang hanya menghabiskan waktunya untuk bermain game.
Gamer adalah istilah untuk orang yang suka bermain game. Gamer bukanlah istilah untuk orang yang hanya bisa ataupun pernah bermain game pada perangkat tersebut, tetapi untuk orang yang memang hobi dan ahli dalam bermain game. 

Diantara para Gamer ada istilah GG (Good Game), yaitu seorang Gamer yang dapat memainkan sebuah game dengan sangat hebat, dan dalam game yang dimainkannya biasanya sangat jarang melakukan kesalahan.

Menjadi Gamer professionaltentu tidaklah mudah, karena membutuhkan banyak latihan dan fokus serta penguasaan terhadap seluruh elemen-elemen yang ada didalam game. Para gamer professional juga biasanya tidak hanya sekedar bermain game saja, namun dapat menghasilkan uang dengan skill yang mereka miliki. Entah itu sebagai game tester (pencoba game), memenangkan kompetisi game, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk menjadi seorang Gamer professional, yaitu :

Pilih game kesukaan Anda

Untuk menjadi hebat dalam sesuatu adalah fokus terhadap suatu hal, hal ini juga dapat diterapkan jika ingin menjadi gamer yang handal. Pilihlah game yang anda sukai dan dapat membuat anda tertantang untuk menguasainya.
Sebaiknya anda menguasai beberapa game popular yang paling banyak dimainkan.

Ketahuilah semua fitur yang ada dalam game 

Kebanyakan para pemain game hanya menggunakan fitur yang umum saja, sedangkan ada banyak fitur-fitur yang jarang diketahui dan dapat membantu dalam bermain game yang patut dikuasai oleh Gamer sejati. Cobalah anda cari tau semua fitur yang ada, karena itu akan membantu anda di beberapa kondisi selama permainan berlangsung. Seperti penggunaan item khusus, kemampuan spesial yang dimiliki karakter tertentu, dan banyak lagi.

Siapkan strategi dalam bermain game

Asal-asalan bermain game tidak akan membuat anda menjadi gamer professional. Seorang pro gamer akan mempersiapkan strategi yang baik sebelum bermain game, bahkan dapat menyusun strategi meskipun sedang dalam permainan, karena hal ini dapat menjamin kemenangan dalam game tersebut.

Menggunakan perlengkapan gaming yang mendukung 

Gaming gear yang dapat membuat anda nyaman dalam bermain game tentu akan mempermudah anda meraih kemenangan dalam bermain game. Contohnya Headset, Headset akan mempermudah anda khususnya dalam bermain game FPS seperti Counter Strike, untuk mendengar langkah kaki musuh yang ada disekitar anda.

Gabung dan aktif di komunitas Gamer

Biasanya game-game populer seperti Dota, Dragon Nest, dan LOL memiliki komunitas yang membahas lebih detail dan tips tentang game tersebut. Anda dapat melakukan sharing dengan player lain yang lebih berpengalaman sehingga dapat mendongkrak skill bermain game anda. Anda bisa mencari komunitas game yang anda sukai di Facebook, Instagram, Line, dan berbagai media social lainnya.

Mengikuti kompetisi 

Jika anda kemampuan anda dalam bermain game sudah cukup baik, anda dapat menguji kemampuan tersebut melalui kompetisi-kompetisi game, karena dengan mengikuti kompetisi anda akan mendapat pengalaman dan pengetahuan baru tentang game yang anda tekuni.
Walaupun kalah dalam kompetisi, setidaknya Anda telah mendapatkan pengalaman yang tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Jangan bermain curang (cheat)

Bermain game dengan murni tanpa cheatakan lebih menyenangkan dari pada orang yang bermain curang. Selain itu anda akan mendapat sensasi game yang sebenarnya.

Itulah beberapa tips yang dapat anda terapkan untuk menjadi Gamer Professional jika anda tertarik dengan dunia game.
Mau mencoba?
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.