Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat anda coba untuk mengatasi masalah gagal update atau tidak bisa unduh aplikasi di App Store. Hal ini biasanya terjadi pada anda pengguna iOS khususnya iOS 9.

1. Pastikan Server Apple Tidak Sedang Bermasalah

Buka laman Apple System Status dan perhatikan apakah ada tanda kuning atau merah yang berarti sedang ada gangguan.

2. Keluar dari Akun App Store anda

Coba logout dan login kembali. Bisa lewat App Store – Featured – scroll ke bawah dan tekan bagian nama akun kamu lalu pilih logout. Cara lain adalah lewat aplikasi Settings > iTunes & App Store.
Setelah logout coba diamkan beberapa menit dan coba login kembali.

3. Refresh App Store

Buka App Store dan tekan salah satu dari tab yang ada di bawah – misalnya Featured. Tekan Featured sebanyak 10x untuk melakukan refresh. Tanda jika proses refresh berhasil adalah tampilan App Store akan berwarna putih atau blank sesaat dan kembali menampilkan deretan ikon aplikasi dan games. 

4. Restart

Coba Restart dengan menekan dan tahan tombol power di perangkat iOS kamu hingga tampil tulisan Silde to Power Off. Lakukan slide di bagian tersebut dan perangkat iOS kamu akan mati. Tunggu beberapa saat hingga benar-benar mati. Setelah itu hidupkan kembali.

5. Jalan Terakhir, Reset All Settings di Perangkat iOS

Jika belum berhasil, anda bisa mengatur ulang perangkat iOS ke mode awal.
Buka Settings > General > Reset > Reset All Settings. Menu ini akan mengembalikan pengaturan yang ada di iPhone atau iPad kamu seperti saat masih baru. Atau kamu juga bisa memilih pengaturan Erase All Content and Settings untuk menghapus semua pengaturan dan data yang ada di perangkat iOS.

6. Hubungi Apple Support

Coba kontak Apple Support. Tim customer support dari Apple akan membantu anda mengecek dari sisi server atau memberikan saran tambahan lainnya.
Untuk menghubungi tim Apple Support Silahkan buka laman apple.com/support/contact/ dari perangkat komputer. Tekan tombol Get Started dan pilih kategori bantuan yang kamu butuhkan. Setelah itu jadwalkan panggilan telepon yang akan dilakukan oleh tim Apple ke nomer handphone anda.

Itulah beberapa tips yang dapat saya berikan untuk mengatasi masalah gagal download yang sering terjadi di App Store untuk para pengguna iOS.


Ada saran lain atau ada yang ingin ditanyakan? Silahkan berkomentar . .
Labels: , ,

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.