Cara Mengusir Cicak Dengan Bahan-Bahan DapurCicak bila dibandingkan dengan tikus, kecoa, memang tidak begitu menggagu bahkan bila ada cicak bisa mengurangi keberadaan nyamuk, tapi bila cicak itu terlalu banyak juga membuat situasi menjadi menjengkelkan.

Setiap kali melihat rumah sering menjumpai Cicak, di dinding, di atap, bahkan di lantai rumahpun juga ada, belum lagi kotorannya yang dibuang sembarangan. Kotorannya itu bisa menempel di lantai, lemari bahkan di piring makanan sekalipun. Cicak juga banyak bertelur di rumah anda.

Kotoran cicak memiliki aroma yang tak sedap dari kotoran tersebut juga begitu mengganggu. Bila sudah demikian tak ada cara lain selain mengusirnya dari rumah. Sudah banyak cara untuk mengatasinya mulai dari cara alami bahkan dengan cara ekstrem.

Salah satu cara untuk membasmi cicak di rumah yaitu dengan menggunakan bahan-bahan dapur. Ada beberapa bahan dapur yang ternyata dapat mengusir keberadaan cicak dari rumah, simak tipsnya berikut.

1. Bawang Putih, Bawang Merah, Dan Merica
Ketiga bahan dapur ini bukan hanya menyedapkan makanan. Ketiganya dipercaya efektif menyelesaikan sejumlah permasalahan. Misalnya untuk dunia kecantikan atau kebersihan rumah. Tak berhenti di situ, bawang putih, bawang merah, dan merica juga ampuh mengusir cicak di rumah.

Bau menyengat dari bumbu dapur ini dibenci oleh cicak. Mereka enggan datang ke tempat-tempat dengan bau-bau tersebut. Anda bisa meletakkan bawang putih, bawang merah, atau merica di sudut-sudut rumah. Cara lainnya bisa dengan menghaluskan bahan-bahan tersebut. Lalu masukkan dalam semprotan dan ditambah sedikit air. Semprotkan larutan bumbu tersebut ke lokasi yang sering dilalui cicak di rumah.

2. Bubuk Kopi Dan Tembakau
Bau kopi dan tembakau yang khas ternyata juga sangat dibenci oleh cicak. Untuk itu akan sangat efektif bila digunakan untuk mengusir binatang ini dari rumah. Anda bisa menggunakan kopi atau tembakau, atau justru campuran keduanya.

Letakkan bubuk kopi dan tembakau di belakang lemari, di atas plafon, dan tempat lain yang dilewati cicak. Untuk membuat rumah tetap bersih, Anda juga bisa menggunakan kantong atau botol yang dilubangi, agar aroma tetap tercium. Lalu letakkan atau gantung di spot-spot tertentu.

3. Cangkang Telur
Cicak ternyata juga membenci bau amis dari cangkang telur. Jadi, bila selesai memecah telur untuk dimasak, sebaiknya tak membuang cangkangnya. Anda bisa menggantung cangkang tersebut dan diletakkan di dekat jendela atau pintu. Cara lainnya bisa dengan menghancurkan cangkang telur dan menaburkannya di lokasi tempat cicak beredar di rumah Anda.
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.