Jantung pisang ternyata dapat diolah dan dijadikan sayur mayur untuk hidangan makanan anda, tapi apakah anda sudah tahu atau malah belum tahu kalau jantung pisang bisa dijadikan sayur? Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan berdasarkan pengetahuan saya bahwa jatung pisang bisa disajikan sebagai sayur mayur.
Resep Dan Cara Memasak Jantung Pisang Gepok
Resep Dan Cara Memasak Jantung Pisang Gepok

Jantung pisang bisa diolah pada bagian dalamnya yang memiliki tekstur yang agak lembut, tidak seperti pada bagian luarnya yang keras. Jantung pisang bisa diolah menjadi tumis, atau bisa juga disantan.

Menurut kepercayaan orang jantung pisang juga dapat melancarkan air susu ibu, bila ada seorang ibu yang baru melahirkan biasanya ada yang belum keluar air susunya, untuk itu jantun pisang sangat manjur untuk mengatasi masalah itu.

Bahan-Bahan Untuk Tumis
Disini saya tidak menetukan berapa ukuran bahan bahan nya, tapi anda sesuaikan sesuai dengan seberapa banyak jantung pisang yang akan anda olah.

1. Bawang putih dan bawang merah
2. Garam
3. sasa
4. Kasih gula sedikit biar ada perpaduan rasa asin dan manis
5. Cabai rawit atau bisa juga cabai hijau
6. Tambahkan ikan teri sebagai pelengkap

Cara Mengolahnya
Sebelum anda potong-potong jatung pisang, terlebih dahulu siapkan kuali/wajan, kemudian isi dengan air dan rebus hingga mendidih, setelah itu potong-potong jantung pisang pada air yang sudah mendidih, kenapa harus seperti itu, karena bila anda potong-potong terbih dahulu jantung pisang akan berubah warna menjadi hitam, namun bila motongnya langsung pada air yang mendidih teksturnya warnanya menjadi bersih dan putih, nah itulah perbedaannya.

Untuk mengolah bahan-bahannya bisa anda giling atau bisa juga tidak dengan cara digiling melainkan di iris/dirajang. Nah demikian lah cara memasank jantung pisang semoga bermanfaat.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.