blackpink in your area”
“blackpink in your area”
Eke mau bahas Girlgrup favorit eke neik, para Kpopers pastinya sudah tau dong....
Girlgrup ke 2 yang didebutkan oleh YG entertainment ini beranggotakan 4 cewek imut, cantik nan seksoi ini bernama Jisoo, Jennie, Rose, Lisa. Debuat pada tanggal 8 Agustus 2016. Melalui album single Square One yang berisi 2 lagu. Yaitu Boombayah dan Whistle.
                                               
Dengan 2 single ini Blackpink mampu menduduki peringkat pertama ditangga lagu Billboard Digital Songs. 2 single ini juga meraih perfect all kill karena menduduki chart pertama pada seluruh tangga musik di korea. Blackpink memecahkan rekor untuk girlgrup rookie tercepat yang yang memenangkan program musik setelah debut.
Blacpink kembali merilis single album kedua Square Two  dengan lagu Playing With Fire dan Stay. Lagi-lagi kedua lagu mereka berhasil nangkring di Billboards World Digital Song Chart.
Blakpink mengusung musik bergenre kpop, edm dan hiphop seperti girlgrup dan boygrup yang bernaung dibawah agensi YG ent lainnya. Dari ke empat lagu, tiga diantaranya mengusung genre hiphop denagan sentuhan rap. Tempo ngebeat membuat lagu Blackpink begitu dimininati. Wajah ayu, musik beat, tampilan keren membuat Blackpink mencuri perhatian walaupun statusnya masih rookie.
Walaupun mereka girlgrup rookie, tapi mmereka sudah banyak berkolaborasi dengan artis YG lainnya.
Jisoo pernah menjadi bintang iklan bersama Lee Min Ho dan para member Boygrup Ikon, pernah menjadi model video klip di lagu Hi Suhyun feat Bobby – i’m Differnt, dan model video klip Epik High.  pernah menjadi cameo dalam drama The Producer yang dibintangi Cha Tae Hyun, Kim Soo Hyun dan Gong Hyo Jin. Jisoo sendiri sudah menjadi seorang traine YG kurang lebih selama 5 tahun. Tak tanggung-tanggung Jisoo pernah mendapatkan tawaran untuk masuk ke agensi SM ent padahal saat itu Jisoo sudah menjadi traine di YG ent.


                        

Jennie berasal dari Selandia baru tetapi lahir di Korea. Bernama lengkap Kim Jennie sebelum memulai debut pernah berkolaborasi dengan Gdragon pada lagu Black, dan menjadi model video klip That XX. Jennie menjadi trainee di YG kurang lebih selama 7 tahun. Jennie mempunyai keberuntungan lebih dibanding member-member Blackpink yang lainnya.
Rose lahir di Australia menjadi trainee sejak umurnya 15 tahun. Pernah berkolaborasi dengan Gdragon  di lagu Without You. Vokal rose yang unik membuat ia menjadi vokal utama dalam grup ini. Selain menyanyi Rose juga pandai bermain gitar. Dia tampil dalam Sbs Gayo Daejun menyanyikan lagu Whistle versi acoustic. Rose juga menyanyikan sebuah lagu dengan gitarnya pada acara variety show Weekly Idol. Pernah juga menyanyikan lagu Love yourself dicara Radio Stars.
Member terkahir adalah Lalisa Monoban biasa dipanggil Lisa. Member asal Thailand ini  menjadi maknae di Blackpink. Menjadi trainee sejak tahun 2014. Lisa menjadi rapper dan dancer dalam grup ini. Lisa pernah menjadi model video klip Taeyang – Ringa Linga. Dan menjadi model brand Fashion YG Nona9on.

Dari beberapa lagu Blackpink Teddy yang berperan menciptakan lagu dan memproduseri mereka. Misal lagu Boombayah dan Whistle. Lagu Boombayah sendiri mengusung Hiphop dan rap bertempo accel. Lagu boombayah ini eke kurang suka yes, karena agak aneh pada bagian mereka meneriakan “oppa”.
“make em whistle like a missile, bomb bom”
Lagu Whistle ditulis oleh Teddy, Bekuh Boom dan BI (ikon). Mengusung genre hiphop dan rap dengan tempo sedang.
Lagu Stay dalam single album Square Two  bertempo lebih lambat dibanding lagu balcpink lainnya. Stay yang bergenre pop, rap dengan suara gitar acoustic yang lebih dominan.
Dari ke 4 member Blackpink menurut eke yang paling lemah untuk ukuran idol yaitu Jisoo. Tak bisa dipungkiri member yang satu ini terlihat masih kaku ngedance dibanding dengan member yang lainnya. Suaranyapun terdengar pas-pasan. Jisoo lebih berbakat di dunia variety show.
Sekian dulu yes....
Salam sayang...
-Mononoke-
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.