Iseng buka kardus nan usang berdebu ditumpukan kardus2 dalam lemari, eke nemuin kaset2 usang hkhkhkhk lolz.. Setiap benda yang pernah 'menclok' di kita sekecil apapun cencu adinda story nya yes walo story itsyu tak seberapa bagi orang lain tapi bagi kita bikin meletup hati, ada suatu dorongan kuat mendorong fikiran ke masa lampau, mengingat benda itu kapan ada atau dari mana.
Tiap orang cencu punya sejarah masing-masing dengan benda 'usang' yang kita temui begitsyu pula dengan eike.
Ngikik juga liat kaset Westlife 'Coast to Coast', itsyu aja eke lupita elbem Westlife ke berapa sampe lagu hits dari elbem itsyu apa? Seingat eike lagu 'My Love'! Eke ingeeeeet banget doeloe beli di toko Ria Remaja Kebumen (taon? Tebak sendiri), siang-siang getoh pas beli eke minta coba yang lagu 'My Love' haahahhah
Waktu itsyu lagu 'My Love' sering wira wiri di tipi kayak acara sabtu pagi musik 'Delta' nya Rcti. Keren rasanya pas beli kasetnya trus dicoba, secawra di toko itsyu kan pake speaker keras yes!
                

Beralih eke lirik kaset Scorpions album 'Pure Instinct' hahahaha serius ini kaset dibeliin kakak eike pas dese melancong ke Malaysie (tebak sendiri yes taon berapa?). Doeloe suka banget ama elbem Scorpions 1 ini deh, yang paliiiiing nampol 'when you came into my life' getoh! Walo Scorpions terkesan cadas tapi sebenernya melow jelow nya banyak lho say!
Ini kaset jadi andalan eike kalo tukeran kaset ama temen dah! Doeloe kan belom zaman donlot2, jadi tukeran kaset suatu sarana penghematan alias prinsip ekonomi yang hasilkan kepuasan dari dunia musik! Bete kalo kaset kita abis tukeran disetel bunyi "nguiikk...nguiiikkk' ampe mbrodol pitanya, kudu digulung pake pulpen/pinsil bolongannya bowk!

Album Britney Spears Greatest Hits : My Prerogative ! Yihaaaa, ini eke beli gara2 lagi jadi maniaknya mbak Brit dah! Kala itsyu tiap hari nyetel mp4 nya dese, bagus2 kumpulannya. Karena punya walkman (jadul bo) akhirnya eke beli ini kaset dan eke muter/dengerin lewat walkman soale kan 'selera musik tiap orang beza', kalo eke setel di tape belom cencu orang nyaman ikut dengernya, solusi yes lewat walkman! Sekarang masih suka Brit tapi tidak se-maniak doeloe lah nek.
                       
sumber: google

Ost Charlie's Angels yang paling eke inget masa itu lagi jalan-jalan ngubek-ubek lantai UG Blok M Square (gudangnya barang bekas dari majalah,buku sampai kaset). Nah, eke liat nih kaset, beli deh cukup dengan duit 5 rebong. Suka sih lagu Independent Women nya Destiny Child sebagai single andalan dari Ost film eksyen popcorn ini. Ternyata lagu-lagu lainnya juga asoi geboy lho, coba aja donlot nek!

Mata cantik eke melirik kaset lainnya, Ost 'AADC' dan Ost '30 hari mencari cinta' yang full lagu Sheila on7 (ada beberapa lagu yang recycle sih yes). Kalo kaset 'Aadc' bermula dari beli vcd bajakan filmnya (tauk kan bajakannya gimana? Goyang2 bo) trus eke tonton, lupa nonton berapa kali deh, suka dan eke putuskan beli kasetnya. Eh walo eke tinta nonton di bioskop tapi eike punya lho vcd ori dengan harga sekitar Rp 27.500 beli nya di Daan Mogot Mall !
Lalu kaset Ost '30 Hari Mencari Cinta' yes eke beli gara-gara nonton filmnya di BIOSKOP sampe 2x, soale serundeng n kocak trus lagu-lagunya cucok didenger di kuping bowk!

1 lagi kaset Reza Artamevia 'Keajaiban' eke beli karena lumayan menyoroti kasus percerean teteh Reza dengan alm. Mas Adjie Massaid, waktu itu beritanya dimana-mana kan? Trus minjem kaset temen yang Reza 'Keabadian' eh bagus-bagus banget! Sebelomnya sebatas tau bagus tapi ga tau/sering dengerin teteh.
Sebenernya masih ada banyak kaset yes yang punya story, seperti album Ada Band yang 'simphony blablabla', ada lagu kayak 'Karena Wanita Ingin Dimengerti' gitu deh..
Itu kaset eke dibeliin temen karena doi tau eke sukria karaoke lagu Ada Band dan pas itsyu eike ultah hkhkhkh lolz.. Ama album Padi (lupa nama album nya) yang lagu andalannya 'Menanti Sebuah Jawaban' ost film Ungu Violet, beli di Bandung Super Mall pas ke Bandung ama 'someone'.. So, lagu 'Menanti Sebuah Jawaban' sampai detik ini adalah lagu yang sangat berkesan bagi eke sekaligus 'sebel' eke denger soale .... Achh sutralaaaah!


Salam Memori

- Syahrintul -
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.