Haloo jeng-jeng, mak emak eke mau review drama Signal. Walaupun drama tahun 2016 masih wajib ditonton yah, khususnya para pecinta drama yang bingung mau nonton drama apose. Hiburan bagi emak-emak kalo habis mencuci, beberes rumah. daripada nganggur nungguin anak pulang sekolah atau nungguin suami pulang kerja. Atau ngegosip dengan tetangga, mending nonton drama yes
Awal tahun 2016 para pecinta Kdrama dimanjakan oleh beberapa drama yang tayang dibulan Januari salah satunya drama Signal. Drama yang ditayangkan chanel tvN ini drama bergenre Fantasy, Crime.  Tayang pada tanggal 22 januari 2016 sampai 12 Maret yang menggantikan drama Reply 1988. Drama ini mampu meraih rating 12%, angka yang cukup tinggi untuk saluran tv berbayar.
                  

Drama garapan penulis Kim Eun Hee ini dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, dan Cho Jin Woong. Menceritkan tentang hubungan misterius dari percakapan walkie talkie antara detektif Lee Jae Han ( Cho Jin Woong) dan Case Profiler Park Hae Young ( Lee Je Hoon). Percakapan melalui walkie talkie terjadi  pada tahun 1989 dimana detektif  Lee Jae Han masih memecahkan beberapa kasus sedangkan Park Hae Young berada ditahun 2015. Walkie talkie akan mulai berfungsi pada jam 11.23 malam. Awalnya Park Hae Young menemukan walkie talkie didalam mobil box yang berisi sampah-sampah di depan kantor polisi. Park Hae Young sendiri memiliki hobi aneh yaitu ingin mengungkapkan skandal selebriti kepada wartawan. Karena hobi aneh ini Park Hae Young bertemu dengan seorang detektif perempuan bernama Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo) yang menggiringnya ke kantor polisi karena selalu mengais sampah-sampah di rumah para selebriti. Cha Soo Hyun adalah junior dari detektif Lee Jae Han yang sudah mencari detektif Lee Jae Han selama 15 tahun. Kemudian mereka bekerja sama di tim kasus pembunuhan dingin yang terjadi pada tahun 1989.
Disini Park Hae Young sangat membenci polisi karena anggapanya polisi tidak dapat dipercaya dan akan selalu membela mereka yang mempunyai harta, dan kekuasaan. Kakak Park Hae Young sendiri adalah korban dari oknum polisi karena keluarga Park Hae Young yang tidak mempunyai banyak uang.


                           

Detektif Lee Jae Han adalah detektif yang jujur, selalu ingin menyelesaikan kasus-kasus pembunuhan dengan tuntas. Lee Jae Han mempunyai seorang wanita yang menjadi cinta pertamanya, sayangnya wanita itu tewas dibunuh oleh pembunuh berantai.
Detektif Cha Soo Hyun dalah detektif yang selalu menyukai detektif Lee Jae Han, bahkan selalu menunggu sampai 15 tahun. Cha Soo Hyun memiliki traumatis, akibat dari penculikan yang pernah dialaminya.
Drama bergenre fantasy, crime ini sangat sukses membuat penonton penasaran dengan apa yang dialami oleh detektif Lee Jae Han. Rahasia-rahasia pembunuhan yang terjadi tahun itu. Sayangnya drama ini memiliki cerita yang hampir umum dengan drama-drama  genre crime ini. Cerita dengan tokoh utama yang selalu membenci polisi, cerita yang endingnya selalu memiliki keterkaitan para pelaku dengan polisi dimana tempat tokoh utama bekerja. Kasus-kasus pembunuhan yang hampir mirip dengan film atau drama lainnya. Akan tetapi cerita berlatar belakang penyelidikan berbeda waktu ini belum dimunculkan dikebanyakan drama. Akting dari Lee Je Hoon sendiri eke pengen banget nampol pipinya, apalagi ketika Lee Je Hoon (Park Hae Young) menjadi tersangka pembunuhan kaptenya sendiri. Disitu Lee Je Hoon diinterogasi, sumpaaah pengen nampol. “kok gak tegas banget jawabnya?” “kok gitu sih, bilang yang sebenarnya dong!”. Udah kayak emak kalo nonton sinetron deh. Berarti akting sukses yesss.


                           

Penulis Kim Eun Hee sudah menuliskan beberapa drama sejenis ini diantaranya Sign, Phantom dan Three Days. Kemungkinan Kim Eun Hee fokus dengan cerita bergenre crime. Thriler, dan mysteri.
Lee Je Hoon pernah membintangi berbagai film diantaranya The Influence, Finding Mr Destiny, The Servant, Architecture 101, dan drama yang akan tayang juga menganggantikan Goblin. Tommorow With You bersama Shin Min Ah.
Kim Hye Soo memulai karirnya pada tahun 1986 film yang dibintanginya antara lain Tazza 1, The Thieves, Coin Locker Girl.
Sedangkan Cho Jin Woong pernah membintangi film Frozen Flower, Hwayi, The Admiral, Salut d’Amour, Assassination, dan the Handmaiden.
Untuk keseluruhan drama ini eke mau kasih rating 7,8/10
Salam sayang....
-Mononoke-

Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.