Persyaratan Installasi Kali Linux

Menginstall Kali Linux pada komputer Anda adalah proses yang mudah. Pertama, Anda memerlukan perangkat keras komputer yang kompatibel. Kali didukung oleh platform i386, amd64, dan ARM (armel dan armhf). Persyaratan hardware minimal seperti yang tercantum di bawah ini, meskipun hardware yang lebih baik secara alami akan memberikan kinerja yang lebih baik. Images i386 memiliki default PAE kernel, sehingga Anda dapat menjalankannya pada sistem dengan RAM lebih dari 4GB. Download Kali Linux dan burn ISO ke DVD, atau Menyiapkan USB flashdisk dengan Kali Linux Live sebagai media instalasi. Jika Anda tidak memiliki DVD drive atau port USB pada komputer Anda, silahkan pelajari Kali Linux Network Install.

Prasyarat Installasi

  • Minimal space hardisk 10 GB untuk install Kali Linux.
  • Untuk arsitektur i386 dan amd64, Minimal RAM 512MB.
  • Support CD-DVD Drive / USB boot

Persiapan Installasi

  1. Download Kali linux.
  2. Burn ISO Kali Linux ke DVD atau Image Kali Linux Live ke USB.
  3. Pastikan komputer Anda sudah diatur untuk boot dari CD / USB di BIOS.

Prosedur Installasi Kali Linux

1 . Untuk memulai instalasi, boot dengan media instalasi yang Anda pilih. Anda akan disambut dengan Kali Linux Boot Menu. Pilih salah satu Graphical atau Text-Mode install. Dalam contoh ini, kita memilih GUI install.


2 . Pilih bahasa pilihan Anda dan kemudian lokasi negara Anda. Anda juga akan diminta untuk mengkonfigurasi keyboard anda dengan keymap yang sesuai.


3 . Pilih lokasi geografis anda.


4 . Installer akan mengcopy images ke hard disk Anda, mengecek interface jaringan Anda, dan kemudian meminta Anda untuk memasukkan nama host untuk sistem anda. Dalam contoh di bawah ini, kita sudah set “Kali” sebagai nama host kita.


5 . Anda dapat memberikan sebuah nama domain default pada system ini untuk digunakan.


6 . Selanjutnya, masukkan nama lengkap untuk sebuah user non-root untuk system.


7 . Sebuah user ID default akan dibuat, berdasarkan nama lengkap yang telah dibuat. Anda dapat merubahnya jika anda menginginkan.


8 . Selanjutnya, set zona waktu anda.


9 . Installer sekarang akan melakukan pengecekan pada disk Anda dan menawarkan empat pilihan. Dalam contoh ini, kami menggunakan seluruh disk pada komputer kita dan tidak mengkonfigurasi LVM (logical volume manager). Pengguna yang berpengalaman dapat menggunakan metode partisi “Manual” untuk pilihan konfigurasi yang lebih rinci.


10 . Pilih disk untuk dipartisi.


11 . Tergantung pada kebutuhan anda, anda dapat memilih untuk menyimpan semua file dalam sebuah partisi tunggal secara default – atau untuk mempunyai partisi terpisah untuk satu atau lebih direktori tingkat atas. Jika anda tidak yakin mana yang anda pilih, pilihlah “All files in one partition”.


12 . Selanjutnya, anda mempunyai kesempatan terakhir untuk melakukan review konfigurasi disk anda sebelum installer membuat perubahan yang tidak dapat dikembalikan. Setelah anda klik Continue, installer akan melanjutkan proses nya dan anda hampir selesai melakukan proses installasi.


13 . Konfigruasi mirror jaringan. Kali menggunakan repositori terpusat untuk mendistribusikan aplikasi-aplikasi. Anda perlu memasukkan informasi proxy yang tepat sesuai yang dibutuhkan.


CATATAN! Jika anda pilih “NO” pada layar, anda TIDAK AKAN dapat menginstal paket dari repositori Kali.


14 . Selanjutnya, install GRUB.


15 . Akhirnya, klik Continue untuk reboot kedalam installasi baru Kali anda.


Setelah Installasi

Sekarang Anda telah selesai menginstal Kali Linux, saatnya untuk melakukan kustomisasi sistem anda. Kali General Use adalah bagian dari situs kami yang memiliki informasi lebih lanjut dan Anda juga dapat menemukan tips tentang cara untuk memaksimalkan Kali Linux di Forum Pengguna Kali Linux.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.