Waktu kecil, kakak eike kan suka merias anaknya (usia sekitar 1 thn lebih deh) pas lagi bobok yes nek. Nah, biasanya simbah or mami eike bilang : "ajah didandanin, mengko arwahe ora bisa mblebu soale dadi pangling" (jangan didandanin, nanti roh/arwah tak bisa masuk sebab jadi pangling *saat liat mukanya*)
Mitos? Bisa jadi! Fakta? Entahlah galz!
Tauk ga sih, menurut banyak sumber air panas yes kalo roh/arwah dalam tubuh seksi kita itsyu ada 9 (hah??? Sembilan??)
Nah arwah paling utama itsyu namanya 'Roh Idofi (Roh Ilofi)', ini roh pengendali dr smua roh dalam body sensual eke,yey dan kalian semua dech. Roh indang always ngendon, kalo roh Idofi 'keluar' sama artinya dengan meninggal neik!
                        

Kadang kan kita antara percaya dan kagak yeee pas denger cerita ato bahkan kita alami saat sleeping beauty ketemu orang yang sutra meninggal. Pasti kita galau: "kalo mimpi cuma sleeping flower Cock kayak nyata yes? Huafakah indang dream languange or firasat yes?"
Nah, kerana eke lagi memblejeti soal roh yang ada 9, jadi apa yang dialami saat mimpi sua orang yang sutra wafat itsyu... Benar!! *lirik teteh Greenpiss pernah mimpi ketemu biawak yang sudah disembelih*
Alasannya? Gampang cyin! Kan roh kita 9, jadi salah 1 dari roh itsyu bisa aja saat kita bobo cantik keluar menggembara dan sua bahkan berbincang dengan saudara,teman,kerabat atau apalah yang sudah wafat terlebih doeloe lho nek.

                      

Contoh lainnya (cencu sesuai dengan keyakinan kita masing2 lho ladies), kisah Ibnu Abbas yang diceritakan pada Ibnu Qoyyim : "telah sampai kepadaku bahwa roh orang2 yang masih hidup bisa bertemu dengan roh orang yang sudah mati dalam mimpi. Mereka saling bertanya lalu Allah Swt menahan roh-roh orang yang sudah mati dan melepaskan roh-roh orang yang masih hidup kembali ke jasadnya".
Merinding dangdut kan nek? Nah untuk meyakinkan yey semua,ada lho hadistnya di QS. As Zumar : 42. (Baca sendiri yeeee, eike kan bukan ahli tafsir hadist nek!)

So, penasaran kan dengan ke 8 roh lainnya? 8 roh itsyu semua dibawah kendali Roh Idofi nek, apa aza sih :
Roh Rabbani (alamnya roh ini didalam cahaya 'nur' kuning diam tak bergerak) Roh Rohani (mempunyai suatu kehendak, bersifat bisa baik or buruk) Roh Nurani (bersifat terang, biasanya orang yang baik pasti roh Nurani nya moncer bowk),
Roh Suci atau Roh Kudus (mempengaruhi berbuat kebajikan dan mempengaruhi berbuat ibadah sesuai dengan keyakinannya), Roh Rahmani (bersifat pemurah, mempengaruhi kita untuk jadi penolong ke sesama n royal bowk),
Roh Jasmani (menguasai urat saraf dan aliran darah, makanya kadang kita lemes lesu sakit hepi sumringah dll nek),
Roh Nabati (mengendalikan perkembangan badan seksi kita hkhkhkhk lolz),
Roh Hewani (roh ini menjaga raga kita. Kalo roh hewani keluar dari tubuh kita cencu kita bobo cantik. Nah roh hewani inilah yang bisa sua dengan roh orang yang sutra wafat lewat mimpi)

Nah, ngebahas Roh, eke tadi siang nonton di yutub film 'ROH' yang main Ryan Delon, Rini Yulianti, Putri Patricia dkk, dirilis awal 2007 sebagai horor pertama yang tayang tahun itsyu. Sungguh, luar biasa, spektakuler karya sutradara senior Atok Suharto ini deh. Nonton 'ROH' karena penasaran dengan komen-komen di yutub pada bilang : "mirip horor Raaz nya India", ssst padahal 'Raaz' kan niru horornya Michelle Pfeiffer 'What Lies Beneath' yeeee, ketauan yang komen demen india kacangan.

Seru lho 'ROH',menakjubkan! Kisah singkatnya : Gilang (Delon) dan Nadia (Yulianti) kan 'tunangan', tp Nadia secara psikis terganggu, doi tergantung bgt dg obat penenang, emosinya juga angot-angotan. Suatu malam kecelakaan, trus doi sembuh minta diajak tamasya ke villa nya Gilang.
Disinilah teror mulai bermunculan dari roh jahat Bella (Putri Patricia).                       
                                                tonton deh film ROH di bawah ini

5 Keajaiban film 'ROH' :

1. Logikanya aja deh kalo kita tiap malem diteror hantu di villa gitu mending cepet2 balik ke rumah kale yes, si Rini Yulianti kagak tuh malah memilih tereak2 aja, brisik banget! Malah dah komitmen : "aku akan hadapi, aku harus komunikasi dengan dia", ealaah pas didatengi malah ngacir!

2. Kalo yey mimpi ketemu orang yang TIDAK yey kenal apakah yey sontak terbangun jadi tau nama orang itsyu? Rini Yulianti tau! Doi mimpi liat Dodo (Zainal Abidin Domba) tereak histeris sambil mukul kepala sendiri pake batu bata, taraaat.. Pas terbangun jeng Rini : "Dodo?" (Bergumam lirih) padahal pernah ketemu aja kagak di dunia nyata!

3. Di menit ke 80, suara ama gerakan mulut kejar-kejaran kagak sinkron wkakkakka (ga tau pas di bioskop lho)

4. Perlukah kita memaki-maki orang yang jelas-jelas kesurupan? Rini dah tau si Tabah Panemuan kesurupan dan mau bunuh Rini. Setelah digencet pake boil ampe sekarat, si Rini memaki : "dasar penipu!! Pembohong!" (Aneh deh Rini)

5. Hantu bisa musnah kalo jasadnya dibakar! Udah jelas-jelas jurig nya jahat, itu Tabah Panemuan, Rini dan Siska (sumpe nih cewek akting nya aneh, cara ngemeng aneh, ga tau nama aslinya) sahabat Rini, masih aja cari kuburan si Putri Patricia tengah malam buta hkhkhkhk lolz. Kenapa ga pas siang2?

Masih banyak deh kepincangan film 'ROH'.

Salam Horor

- Syahrintul -
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.