Sebenernya eke kalo nonton serial Korea sangat sangat selektif deh, walo termasuk penonton yang lintas negara bukan artinya semua disikat, lebih suka yang bergenre thriller sich yes..
Drama korea kayak 'The Legend of the Blue Sea' aja dari kemaren2 masih stuck di episode 6, belum eke lanjutin.
Nah kali ini soal serial thriller Korea 'VOICE' yang dibintangi Ahjussi Jang Hyung (populer lewat serial 'IRIS 2' ama film 'Windstruck', sekarang kurang cuco orangnya yes).
VOICE ini kisah (singkat aja yes) tentang sebuah divisi kesatuan '112' (sejenis 911) dari kepolisian yang melayani panggilan darurat dari masyarakat.
Episode awal : pembunuh psikopat membantai mbak Nunung, saat dibantai mbak Nunung sedang melakukan panggilan ke 112.
Mbak Nunung ini istrinya Bambang (Jang Hyuk) seorang polisi/detektif. Nah, dari episode 1 ini akan beralih ke episode 2 dimana divisi 112 dipimpin mbak Ningsih yang 3 thn lalu menerima panggilan mbak Nunung saat diteror psikopat.
Mbak Ningsih punya 'anugerah' bisa mendeteksi segala suara dari langkah kaki, nada bicara, suara angin dll...
    

Di episode 2 ini kisah utama tentang Minuk seorang ibu berkepribadian ganda yang menganiaya dan menusuk anaknya, Amir. Si Amir menelpon ke 112 lalu kisah ketegangan bergulir : mbak Ningsing di kantor berusaha melacak lokasi Amir berdasarkan keterangan Amir dan suara-suara yang coba di analisa sebagai petunjuk, perjuangan Amir yang perut terluka dan sembunyi di mesin cuci sementara Minuk yang seperti 'kesetanan' mencari, sampai tim Bambang terjun ke lapangan mencari TKP ! Pokoke mendebarkan deh!

Di episode 3 dan selanjutnya tiap episode beda 'kasus' seperti brondong yang nampak manis tapi doyan menculik pewong dan mengubur hidup-hidup.
Walau tiap episode ada kasus berbeda tapi tentu tetap akan ada konflik-konflik dari karakter-karakter tetapnya dimunculkan.
Mengasyikan deh nontonnya bagi pecandu thriller karena kombinasi dari 'The Chaser' dan 'The Call', jantung dibuat berdetak kencang saat tim Bambang dengan petunjuk mbak Ningsih via telpon kudu mencari dimana calon korban berada!
Tonton dech mumpung episode nya belom banyak, jamin megap-megap!

------------------------------
---------------------------
     


Beralih review ke thriller amrik 'DETOUR' produksi 2016 yang rilis bulan Januari.
sedikit rancu dan unik tapi kisah perjalanan kriminal Jarot (Emory Cohen) dan Cucun (Bel Powley) yang 'memaksa' brondong Petruk (Tye Sheridan) untuk menghabisi ayah tiri Petruk, Prakoso (Stephen Moyer) cukup berliku dan mendebarkan!

Semua tragedi berawal dari kefrustasian Petruk dimana emaknya koma karena kecelakaan. Petruk bete, Prakoso ga care ke emaknya, malah slingkuh.
Nah pas lagi minum2 didatangi Jarot yang menawarkan jasa membunuh bo, si Patruk kan lagi setengah teler jadi ho-oh ho-oh aja.
Esoknya Petruk didatangi Jarot dan Cucun untuk melancarkan 'aksi' nya ke Vegas dimana si Prakoso diduga disana.

Mendebarkan! Dan saat nonton pasti bakal mengernyitkan dahi dengan penyajian filmnya, membingungkan, adegan dalam penceritaan dibuat sedikit loncat loncat tapi.. Tenang! Nanti semua akan diperjelas kok!
Intinya 'Detour' sebuah thriller yang tidak maha bagus tapi tidaklah buruk sebagai tontonan.
Dan 'Detour' bukanlah type film yang harus dibahas terlalu panjang karena kesederhanaan plot nya, tapi tetap menampilkan kejutan besar yang dihadirkan seperempat durasi jelang ending.

--------------------------------------------------------

Terakhir, eke sekalian mau review 'Doctor Strange'! Tidak menceritakan kisahnya secawra cencu sutra pada tau plot bahkan sutra nonton.
Ini kisah superhero dari Marvel yang sangat menawan deh, special effect nya sangat halus memanjakan mata, menggambarkan adanya dunia paralel, mistik sihir dan dunia astral ! ga kebayang kalo nonton di IMAX yes!
Yang eke suka lagi gimana selipan selipan humor yang muncul tapi tidak terlihat dipaksakan untuk penyegar penonton tapi sangat efektif bowk!

Seperti pas doktor Strange lagi menuntut ilmu agar pulih, dese nanya ama salah 1 suhu di padepokan itsyu

Doktor Strange : "nama mu?"

Si X yang tambun : "Wong"

Doktor Strange : "seperti Adele?" (Maksudnya namanya tanpa nama belakang/imbuhan)

Lalu doi melanjutkan : " ... Eminem ... Bono .."

Si X tetep diem beku tanpa ekspresi hahahahah!
Ini sangat menghibur deh!

Penampilan Benedict Cumberbath dan Rachel Mcadams benar-benar penyegar mata!


Udah ach.. Eke ngantuk bowk!
*sumber foto: google*

Salam Download

- S Y A H R I N T U L -
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.