"Serendah apapun kita dipandang, ketika mau berusaha dan belajar dengan tekun niscaya kemenangan berhak kita raih". Kalimat inspiratif ini hasil olahan eike aja bowk kala memikirkan suatu kompetisi dalam olah raga.
"renang yuk cyin, seger byuuuuur..achh"
"Tidak ada perjuangan singkat menuju kesuksesan", catet deh cyiiiin. Perjuangan tak kenal lelah, pantang menyerah dan kekalahan bukan akhir dari segalanya itu adalah hal yang sarat dihadirkan dalam wajah sinema Sport Movies yang rata-rata sangat inspiratif buat penonton sekalipun kita tinta sukria genre begindang lho bowk! Berikut Sport Movies Terbaik versi Syahrintul.blodspot yang selalu tampil cantik, genit dan menggelinjang!
Beautiful BOXER
Seni beladiri kick boxer identik dengan lekong-lekong nan gahar graaaaaukh, tapi apa yang terjadi kalo atlet nya seorang sekong kemayu bertulang lunak? Diketawain? Disepelekan? PASTI ! Eiiit tunggu doeloe say! Mbak Nong Thoom akan sukses membalikkan persepsi keliru masyarakat kalo seorang waria adalah 'lemah' tiada daya!
Beautiful Boxer sangat hingar bingar, warna warni, sensitif, lembut ,menggemaskan, genit dan cantik dalam bertutur sepanjang durasi. Kisah nyata, memblejeti perjalanan hidup sang atlet waria dari kecil (yang lebih hobi nari ama dendong centes pake bedak emaknya) sampai gimana proses menyukai lekong temannya, penolakan sang ayah akan 'takdir' si anak waria dan 'pertempuran' dalam meraih prestasi! Wajib ditonton galz! Waria aja ga mati semangat, mosok lekong-lekong harus putus asa tho?
                                                        scene favorit eke nih nek.....
GOAL ! The Dream Begins
Ini perjalanan pesebak bola Santiago Munez produksi 2005 dengan arahan sutradara Danny Cannon dengan pemain Kuno Becker dan Alessandro Nivola. Perjuangan mas Santiago di lapangan hijau yang tak kenal lelah dirintil dari nol sampai bisa masuk tim inti Newcastle dan dilirik Madrid sangat seru diikuti apalagi ada cameo sekilas David Beckham dan Zidane! Wow, pecandu bola sepak sayang banget melewatkan film ini yang berujung jadi trilogi dech!                       
                           Iron LADIES
Nah, lagi-lagi kisah atlet waria! Lebih humoris dan ceria dibanding 'Beautiful Boxer'! Mbak-mbak Iron Ladies tidak terlalu menyentuh sisi sentimentilnya tapi lebih ke 'comedic' nya, tapi bukan berati 'tong kosong nyaring bunyinya' karena terbukti produksi 2000 ini banyak dpt kritik bagus lho! Tim Volly nan centil2 berlaga di arena volly, ada saat mereka konflik, naksir lekong, perang batin, ujian pertemanan dll tapi hadir dengan 'bedak' lebih lucu nan menor!
Sukses secara komersil dan mutu, sequel nya rilis tahun 2002 dan 'Iron Ladies : Roar' tahun 2015 tapi tidak bisa sedahsyat seri 1 nya!                 
twow..yg pojok cucok bowk......
Bend It Like a BECKHAM
Disindang kita akan dikenalkan wajah budaya India di Inggris, perbenturan budaya pasti adinda lah nek secawra budaya timur ama barat cencu banyak beza nya.
Seperti kisahnya tentang gadis India di Inggris yang menggemari bola dan David Beckham, karena terobsesi jadi pebola sepak dan keluarga tinta restui, dese akhirnya belajar sembunyi-sembunyi. Menarik deh, sangat kental unsur feminisme nya!

        The BLIND Side
Kisah perjalanan atlet football Amrik Michael Oher sepertinya tak kalah inspiratif buat kita2 lho galz dalam berjuang meraih apa itsyu kesuksesan hidup, ga instant dan kerap pandangan sebelah mata orang bikin kita drop tapi kalalo yey-yey anggap itsyu sebagai cemeti, yakinlah, kesuksesan bisa yey raih, pelan dan terlat? Its okey, karena proses itulah hal yang sangat indah! Mas Oher contohnya, sejak kecil sudah 'keblasak' hidupnya tapi dese bisa bangkit!
Di film ini mbak Sandra Bullock diganjar piala Oscar kategori Best Actress lho nek                                   

ROCKY (1976)
"Rubahlah dunia dimulai dari dunia kecilmu, niscaya nanti kau akan merenggut apa itu kemenangan dalam hidup". Untuk urusan sport movie, ini pelem kayaknya bisa dipajang diurutan teratas pecandu pelem dech! Menyentuh, penuh spirit dan inspiratif! Dengan budget kurang dari $ 1 jeti kebukti sanggup mengeruk pendapatan kotor sekitar $ 220 jetong! Itsyu dimasa jadul bowk! Kisah soal debt collector tp berhati lembut, dialah bang Rocky yang akhirnya memutuskan bergelut jadi petinju profesional. Film ini diganjar piala Oscar sbg Best Picture lho bowk!                                                                
  DANGAL
"Tidak ada jalan mulus dalam bergulat mewujudkan suatu cita-cita". Tak mau kalah dari negara laen, bolly pun menancapkan kepiawaian menggarap tema sport movie. Kali ini Aamir Khan sebagai Mahavir Singh Phogat eks pegulat yang mendorong 2 puterinya jadi pegulat, Geeta (Zaira Wasim) dan Babita (Suhani Bhatnagar). Jika ada istilah : 'wanita adalah mahluk yang perkasa' ada benarnya juga. Disini secara gamblang sosok wanita digambarkan sebagai figure yang bisa tampil 'keras' tidak hanya di arena gulat tapi gigih dalam berjuang! Diangkat dari kisah nyata lho bowk, wajib tonton deh!

Million DOLLAR Baby
Olah raga tak kenal gender! Maggie Fitzgerald contohnya, sebagai pewong dese gigih untuk nyemplung jadi petinju handal! Ga hanya ngandelin adegan muka bonyok berdarah2, tapi film garapan Clint Eastwood seolah 'bicara' kalo olah raga dan meraih jadi juara adalah hak semua gender bowk! Permainan apik Hillary Swank bener-bener dahsyat ampe kembali dapet piala Oscar setelah gondol lewat Boys Don't Cry! Dan .. Million Dollar Baby sangat puas karena sukses sebagai Best Picture di ajang piala Oscar!
                   
Shaolin SOCCER
Walau tidak 'serius' dalam artian kisah dan alurnya tapi tidak berarti karya Stephen Chow indang kacangan sich yes, tetep memuat unsur perjuangan dan persahabatan dibalut romantisme bowk! Yang jelas 'Shaolin Soccer' sukses besar dimanapun ditayangkan karena memang sangat seperti apa yang penonton inginkan : Hiburan yang Menghibur !     

Cukup segitu, cencu masih banyak sport movies yang tak kalah menarik bowk, yang pasti 'selama hayat masih dikandung body seksi, kita kudu terus belajar dan berjuang', oke cyin?


Salam Muachhh Crooot

- Syahrintul -


Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.