Hutan sebagai salah 1 bagian terpenting dalam kehidupan manusia di bumi ini tapi tak bisa dipungkiri hutan kerap menyisakan kisah kisah berbau mistik deh cyin .. Alas (hutan) Purwo di Banyuwangi diyakini sebagai salah 1 istana para lelembut bercokol, saking terkenal angkernya nih hutan seperti disakralkan warga sekitar. Menurut pitutur, presiden Soekarno bertapa disini untuk kontak dengan penguasa laut selatan.
Hutan (dan pegunungannya cencu saja) di Kabupaten Batang - Jateng yang bernama Alas Roban bahkan sejak zaman pemerintahan Hindia Belanda juga terkenal dengan kabut misterinya bahkan saat gubernur kala itu, Daendels melakukan pembangunan jalan banyak menimbulkan jatuhnya korban jiwa yang disinyalir jadi tumbal para lelembut yang 'mbaurekso' di Alas Roban.
Saat zaman orba, disitulah banyak mayat korban penembakan misterius dibuang cyin! Hiiiii ... Wajar angker kan?

    
                                 
Patung Acopodo adalah patung kembar yang dibuat prajurit Majapahit tapi tidak semua orang bisa melihat di hutan pegunungan Semeru. Hampir tiap tahun ada korban jiwa saat naik ke gunung ini entah karena faktor cuaca atau 'keselong' nyasar ke alam goib diambil jadi penghuni alam dimensi lain, biasanya di kawasan Kelik, orang bisa saja melihat siluman atau kesurupan.

Legenda orang Bunian akan menyengat terasa jika jeng2 ke hutan Bukit Barisan. Disitulah para manusia kerdil konon sering tuh menampakkan diri diliat para penjaga hutan. Lebih mistisnya lagi, hutan ini tempat terjadinya 2x kecelakaan pesawat pada tahun emmmm ... 1948 dan 2011. Misteri orang Bunian atau seperti Hobbit ini memang akan selalu jadi misteri, apakah mereka mahluk halus, siluman atau manusia dengan sosok berbeza yes?

Kalau hutan Halimun Salak akan banyak ditemukan pura sebagai penghormatan terhadap Prabu Siliwangi yang 'menghilang' disitu. Sampai sekarang orang masih percaya bahwa lelembut disitu adalah sisa-sisa dari prajurit Siliwangi. 6x kecelakaan pesawat disitu menambah aroma misteri dibalut legenda yang tak akan pernah usang untuk dibahas!
                  

Jika bahas hutan dan pegunungan misterius, eke jadi teringat dengan film korea drama fantasy-mystery yang baru eke tonton berjudul 'Vanishing Time : a Boy who Returned'
Misteri hutan yang 'menjebak' sukma manusia dan fisik ke dimensi lain menyebabkan segala konflik di pulau kecil itsyu heboh!
Terkisahlah 3 bocah cowok dan 1 bocah cewek ke hutan dan naik ke gunung nemu goa didalamnya ada danau dan telur bercahaya.
Sung-Min (salah 1 dari 3 bocah cowok itu) menyelam dan mengambil tapi kejadian misterius terjadi, mereka lenyap menyisakan Soo-Rin si bocah cewek seorang diri di hutan penuh ketakutan!
Heboh dong yes warga, semua fihak mencari tapi tak ditemukan. Pengakuan Soo-Rin dianggap membual.
Selang beberapa hari ada cowok nemui Soo-Rin dan ngaku dia adalah Sung-Min ! Tapi, sosoknya sebagai pria dewasa yang tinggal dihutan.
Soo-Rin ketakutan, yang buat dia percaya karena membaca buku diary itu cowok isinya perjalanan hidup Sung-Min dan 2 temennya saat bocah tiba-tiba lenyap!

            

               Kemanakah mereka? Kenafa bisa dalam waktu beberapa hari saja Sung-Min sudah berubah jadi dewasa?
Teka-teki yang sangat misterius dan menarik bukan nek? Jika selama ini ada anggapan orang yang terperangkap ke dimensi lain akan lebih awet muda, dalam film 'Vanishing Time : a Boy Who returned' dibuat terbalik.
Ya, hutan tak hanya di Indonesia saja yang selalu berselimut misteri, di luar sanapun hutan seperti kepingan-kepingan portal misterius ke alam lain ...
'Vanishing Time : a Boy Who Returned' bertutur dengan manis, semanis akting dan wajah aktris pra-remaja Shin Eun-Soo, sayangnya aktor muda nya kurang cuco Gang Dong-Won pemeran Sung-Min dewasa.
Tapi 'Vanishing Time' ditutup dengan indah dan manis walau misteri yang ada tetap jadi misteri sampai tutup layar.


Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.