Mari sejenak baca ringkasan The 9th Life of Louis Drax : seorang bocah 9thn bernama Louis Drax (Aiden Longworth) jatuh dari jurang saat ortu nya mbak Sumi (Sarah Gadon) dan kang Parno (Aaron Paul) bertengkar di bibir jurang.. Louis untung jatuhnya ke laut, alhasil jadi koma lalu dokter ahli psikologi Allan Pascal (Jamie Dornan -Fifty Shades of Grey-) yang merawat di sebuah lab beserta tim nya.
Dalam koma nya, Louis banyak alami hal ganjil seperti sua dengan monster pohon. Terkuak juga sedari bayi, Louis kerap mengalami kecelakaan fatal tapi tetap hidup sampai kecelakaan ke 9 jatuh dari jurang itu.
                   

     STOP !! Cukup disindang aja yes resensi nya dan apa yang terfikir dalam benak ladies saat baca atau mau download filmnya di situs2 yang sudah bermunculan memuat film ini? Pasti : "wow! Menarik! Misterius! Ada huafakah misteri tentang 9 kehidupan yang dijalani si Louis? Huafakah ada malaikat pelindungnya? Kudu di donlot nih, apalagi sutradara nya ciamik oom Aleandre Aja (sutradara The Hill have Eyes & High Tension) pasti tegang berdarah-darah!".

     TITIK ! Udah? Silahkan berandai-andai, silahkan berharap bakal ada sesuatu yang bikin merinding, memacu detak jantung atau sensasi tiada henti! Eiiit, kalo hal itsyu yang diharapkan? Silahkan telan sekeranjang apel getir kekecewaan, karena apa? Sepanjang film jeng-jeng akan disuguhi hal-hal yang tidak begitsyu berarti, kejutan yang muncul jelang ending (apa yang terjadi dengan jatuhnya Louis Drax dari jurang) aja yang sedikit memberi injeksi surprise, selebihnya? Membosankan! Bonusnya adegan sex Jamie Dornan dan Sarah Gadon posisi berdiri bo!

     Terasa banyak cabang kisah yang malah tidak membantu film ini jadi 'cemilan' thriller psikologis yang mumpuni, jatuhnya 'anyep' dan bertele-tele, tidak fokus dan ... Dan... Dan... Ahhh sutralah bo! Mau bukti? Silahkan donlot dan tonton aza deh!

Nilai dari eke ... (Angkat papan) '5,8' !

**********
     Beralih eike nonton The Accountant nya kang Ben Afflect, Anna Kendrick, Jon Bernthal (pemeran Sean dalam serial 'The Walking Dead'). Kisah singkat doeloe aja yes : Christian Wolff (Affleck) seorang akuntan super jenius dalam hal matematika. Kehidupannya serba misterius, punya masa kecil sebagai penyandang autis dan bersama sodaranya sempet belajar beladiri sampai di Indonesia (ada adegan ayahnya pegang koran tulisan ' JAKARTA bla bla bla ').
Mas Christian dibantu jeng Dana Cummings (Kendrick) akuntan junior dalam mengerjakan 'proyek' itungan njelimet perbedaan neraca sebesar 61 jeti dollar!
Dari sinilah, berubah jadi film action thriller dimana christian dan Dana diburu beberapa fihak termasuk pembunuh Braxton (Jon Bernthal).
                                                         

     Seru! Tapi jangan membandingkan dengan aksi mas Jason Bourne lho karena sampai menit ke 60 ini film masih 'pelit' memamerkan aksi mas Christian Wolff nya, ada paling 2 scene yes pas doi menyelamatkan Dana Cummings yang disatroni 4 lekong pembunuh ama aksinya di sebuah rumah terpencil dan jelas kalah telak dari aksi mas Jason Bourne, tapi seenggaknya ini aksi tak se'kopong' film-film dari Jason Statham sih bo!

     Paparan kisahnya memang agak njelimet apalagi bagi penonton awam yang sangat awam terhadap dunia para akuntan tapi memang ini film terselamatkan karena ritme thrilling nya cukup tejaga dengan apik, tidak terlalu lepas kendali jor-joran pamerin aksi tapi saat lepas separuh film mulai banyak menunjukkan taring nya, graaaaaaukh!
Kang Ben Affleck tampil charming cuco, sayangnya tokohnya Anna Kendrick sekalipun tidak ada tak mengurangi pesona The Accountant alias tokoh ceweknya tidak terlalu membantu, tempelan bowk!

Eke kasih skor '6,5' !

*************
                     

     Jangan berharap banyak nonton 'Zoombies'! Ketebak kan dari judulnya ada kata 'Zoo'? Film kampret low budget dengan special effect sekelas sinetron Gentabuana, dengan jajaran pemain ga jelas : ione Butler, Andrew Asper, Briana Joy Chomer dan sejuta nama pemain ga jelas ga terkenal dikitpun sesuai dengan film asal-asalan ini dech nek!

     Serasa mau memadukan horor komedi zombie Braindead ama Jurrasic World tapi ini versi ndeso nya! Di sebuah kebun binatang ada monyet-monyet yang kena virus misterius lalu brubah brutal dan ngacir menteror para dokter dan penjaga kebun binatang (aneh, ini kebun binatang sepi ga ada pengunjung deh).
Disuguhkan pula karakter klise khas seperti film-film genre ginian ada yang sok heroik (ceweknya tetep saat berjuang pake singlet biar kliatan gagah), penakut sampai keras kepala.

     Selain itsyu ini kera-kera menulari wabah zombie ke binatag lain (anjriiiit! Gorilla nya keliatan orang pake kostum gorilla wkaakak kampret!! Jerapah zombie nya keliatan 'tempelan' hkhkhkhk lolz dan ... What tje fuk!! Kera-kera zombie nya keliatan bokis!).
Yeah begitsyulah namanya film low budget tapi 'maksa' bikin kisah yang menuntut akan effect CGI, hasilnya kedodoran dari segala aspek termasuk akting para pemainnya.

Nilai dari eike .. '2'!

***********

     Menonton 'XXX : Return of Xander Cage' dengan kualitas masih CAM lewat situs donlot/striming ternyata 'mengasyikan' hahhahha mengasyikan karena sensasinya seperti sedang nonton di layar tancep!
Sensasional bukan nek? Eke coba modal nekat nonton pelem eksyen penuh gelegar bertabur bintang asia masakini sebagai 'pemanis' dan 'penyedot' penonton asia dari : Kris Wu, Tony Jaa, Donnie Yen sampai primadona Deepika Padukone yang tampil manis.
    

     Udah jangan berharap ini film dengan struktur kisah yang super ribet, smua berjalan ala kadarnya alias sederhana karena memang sengaja jualan nama artis-artis asia plus nama besar Vin Diesel sebagai bintang aksi kawakan. Adegan eksyen nya tidak buruk, cukup memanjakan mata walo eke nonton masih kualitas Cam. Mungkin film ginian sebagai pelepas penat setelah rempong ngurusi aktivitas atau ngurangi stress mikirin harga cabe cabean yang super duper mehong yes!
Kisahnya simple kok : mas Xander nan macho oto kawat balung wesi udah 'resign' (karena dikira udah metong) jadi agen pemerintah dan menghilang trus doi demen lakuin extreme sport tapi keberadaannya diketahui jeng Jane (Toni Colette) lalu dikasih misi nyari Pandora Box yang dicolong Xiang (Yen), Serena (Padukone), Talon (Tony Jaa) dan Hawk (Michael Bisping).
Lalu mas Xander membentuk tim untuk menyelidiki,tim nya : Adele (Ruby Rose), Nicks (Kris Wu), Tennyson (Rory McCann). Dah gitu aja, mereka 2 kubu berhadapan, adu tembak, adu otot adu muslihat.

    Eke berharap kelak ga ada lagi sekuel mas Xander Cage deh, soale pelem ginian kan ga jauh beza dari aksi Vin Diesel di 'Furious' yes, jadi istilah kasarnya 'judul film boleh beza tapi konten sami mawon'!
Yang perlu digaris bawahi cuma : Donnie Yen tetap mantep, Deepika Padukone memikat, Tony Jaa mencuri perhatian dan Kris Wu tampil datar-datar aja bowk!
Selamat menontoooooooonnnnn ladies!* sumber foto google*

Nilai cukup '6' yess!


Salam Download

- Syahrintul69 -
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.