Iseng-iseng ngubek-ubek Youtube nemu juga film lokal tergolong baru 'Aku Ingin Ibu Pulang'. Menilik judul dah terbayang cencu deraian anak yang merindukan sang ibu yes. Menilik pemain ada Nirina, eke terlecut untuk menonton secawra ekting doski kan always cuco bowk baik komedi maupun drama. Sutradaranya Monty Tiwa merangkap nulis skenario bareng jeng Titin Wattimena.

     Next, kisah simplenya : Bagus (Teuku Rifnu Wikana) jatuh saat kerja nguli trus ga bisa jalan, istrinya Satri (Nirina) penuh pengabdian merawat walo kudu kerja di toko obatnya koh Herman (Verdi Sulaeman). Anaknya Satri - Bagus namanya Jempol Budiman (Jefan Nathanio) juara kelas, dapet duit 300 rebeng dikasihkan ke Satri, ama Satri untuk berobat Bagus tapi Bagus menolak bowk.
Si Jempol ini jago lari deh, brangkat sekolah lari menyusuri gang sempit (teringatlah akan kisah Children of Heaven).
Rumah tangga yang dihimpit kemelaratan berujung pertengkaran, Bagus mengusir Satri yang sudah 'memberontak' karena kemiskinan. Satri pergi, Bagus dirawat Jempol.
                              

     Monty Tiwa ini sebenernya bisa berpotensi menggarap kisah ini jadi melodrama dramatic yang bisa bikin penonton tak akan berhenti meneteskan air mata, tapi anehnya 'Aku Ingin Ibu Pulang' jadi keliatan lesu darah dan sedikit pucat padahal beberapa kondisi bisa melecutkan emosi terhadap penonton lho, salah 1 yang menonjol yes kondisi keluarga miskin nya Jempol ini, keluguan Jempol yang berbakti terhadap ayah ibunya, kerinduan Jempol akan kehadiran ibunya, tapi entah kenapa terasa tidak ada greget deh bo (ala juri kontes dangdut). Perform artisnya jelas mumpuni, ga bakal diragukan akting Teuku Rifnu Wikana dan Nirina (sungguh adegan mereka perang mulut sangat bagus), power juga dan oke!

     'Keajaiban' adegan bisa jelas dipaparkan saat Jempol ikut lomba lari di Monas.
Adegan yang 'maksa' sok berdramatisir itu pas Jempol mau menang lomba, dah deket finish, eh malah berhenti dan (aneh tanpa penjelasan) Jempol tiba-tiba ngibrit lari berbalik arah menuju ke rumahnya.
Aneh kan? Apakah ada firasat Bagus kenapa-napa dirumah?
Bukannya Jempol berambisi menang lomba berhadiah ratusan juta?
Kenafa kemenangan didepan mata malah ditinggalkan? Aneh wew! Terlalu lebay bikin adegannya. Harusnya mas Monty Tiwa biarin aza Jempol mengecap kemenangan lomba larinya, biarkan Jempol selayaknya 'kodrat' bocah yang lugu tak lebay gitu seperti penokohan Jempol yang sudah dibangun dari awal cerita : walau ayahnya sakit, main keluyuran jalan terus bo! Itu sangat natural kan?

     'Aku Ingin Ibu Pulang' cukup lumayan aja, entah bagi jeng zacefron yes! Eke cukup kasih nilai .. '6,5' !

******

     Beralih bahas 'The Neon Demon' yuk! Kadang suka bingung eke dengan penilaian orang soal bagus/lumayan/jelek nya terhadap sebuah film deh. Memang masalah selera dan film itu terdiri dari berbagai elemen baik segi artistik, akting, penceritaan, penyutradaraan dll.. Nah, eke nih pusing banget nonton 'The Neon Demon'. Harusnya nih kalo sekilas baca kisahnya tentang Elle Fanning si cewek dari small town dengan sejuta american dream nya untuk jadi model ngetop lalu terjerat dalam misteri yang mengintai cencu menarik, TAPI pas ditonton justru bikin lelah mata deh.
                    

     Secara visualisasi sangat menarik, penuh dengan cahaya berwarna (cenderung bikin mata pedes, saran eke nontonnya jangan ditempat remeng-remeng / gelap), filmnya terkesan misterius tapi super lambat! Maybe bukan tontonan yang lumrah jadi santapan penonton awam deh. Eke kurang bisa bersabar menunggu dan menunggu adegan yang wow berdarah selama duduk manis 2 jam! Tapi yakinlah 'The Neon Demon' sangat tertolong ekting jeng Elle Fanning yang bisa memperagakan bagaimana sebagai cewek 16 tahun yang agak kikuk, tertutup dan misterius tapi punya American Dream.

     Nyelip kang Keanu Reeves disini. Pertanyaan muncul : ada yes disana aktor terkenal mau main film jadi 'pelengkap' tapi peran itu ada atau tidaknya dalam film itu sebenarnya tidak punya dampak apa-apa. Heran juga sih yes! 'The Neon Demon' kalau ditilik dari aspek artistik nya memang cuco bo, dari akting juga oke, dari plot premis nya asik tapi dari penceritaan benar-benar lelet! Duh, hayati lelah bang nonton film ginian! Iblisnya kagak ada wkakaka apakah maksud 'Iblis' dari film ini adalah sisi gelap dunia modelling dan ambisi-ambisi kotor para modelnya?
Entahlah cyiiiiin, tonton aja sendiri yes!*sumber foto google*

Nilai dari eike : 6 !


Salam Download

- Syahrintul69 -
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.